Recent comments

  • Breaking News

    Jelang PORPUJA ke-6, Panitia Gelar Rapat Teknis

    Rapat teknis PORPUJA Ke-6 Kabupaten Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Menjelang akan diselenggarakannya Pekan Olah Raga Kapuas Hulu Jaya (PORPUJA) pada bulan September mendatang, Panitia PORPUJA Ke-6 Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat penjelasan teknis, bertempat di Rumah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Kamis (10/8/2017).

    Rapat penjelasan teknis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Antonius, serta seluruh panitia PORPUJA ke-6, seluruh perwakilan se-Kecamatan yang terdiri dari Camat, Ketua KONI dan koordinator olahraga di Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sarbaini, ketua panitia PORPUJA menyatakan kepada setiap Kecamatan agar diwajibkan untuk turut serta dalam mengikuti kegiatan PORPUJA tersebut. "Bapak Bupati Kapuas Hulu meminta agar diwajibkan bagi setiap Kecamatan untuk mengikuti pelaksanaan PORPUJA ke-6 tahun 2017 ini tanpa terkecuali," ujarnya.

    Sarbaini menjelaskan, bahwa Pelaksanaan PORPUJA kali ini, akan mempertandingkan 10 (sepuluh) cabang olahraga, diantaranya yakni Sepak Bola, Futsal, Bola Volly, Sepak Takraw, Badminton, Tenis Meja, Athletik, Catur, Dayung dan Bilyard. "Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai  tanggal 9 September 2017 mendatang," terangnya.

    Sarbani berharap kepada seluruh Camat, agar menggaungkan kegiatan  ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, supaya semua masyarakat tau dan mau mengikuti kegiatan PORPUJA ini, harapnya.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Antonius, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu yang juga selaku Sekretaris Penyelenggara PORPUJA ke-6 tahun 2017 menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang seleksi, guna mencari bibit-bibit atlit yang potensial dalam mewakili Kabupaten Kapuas Hulu, baik di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-XII tahun 2018 mendatang maupun ajang lainnya hingga ke tingkat Nasional.

    Selain itu lanjut Antonius, tujuan yang tidak kalah pentingnya, yakni untuk mempererat tali persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menumbuh kembangkan jiwa dan karsa, menjunjung tinggi sportifitas dan bisa menjadikan olah raga sebagai trend gaya hidup sehat, pungkasnya.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad