Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Pastikan Hewan Kurban Aman

    Ilustrasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha (Kurban), masyarakat khususnya umat Islam diminta waspada saat memilih sapi yang akan dijadikan hewan qurban. Kesehatan hewan harus dipastikan, sehingga tidak membahayakan jika dikonsumsi oleh penerima daging kurban tersebut.

    “Karna salah satu ancaman untuk hewan kurban jika mereka mengandung zat berbahaya terutama timbal (Pb), biasanya hewan ini digembalakan di kawasan TPA (tempat pembuangan akhir) sampah,” kata Maryatiningsih, Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kapuas Hulu, dikantornya, Selasa (29/8/17).

    Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kapuas Hulu juga memastikan kalau stok hewan kurban di Kapuas hulu masih aman,  Jelang Idul Adha.

    Karena berdasarkan jumlah populasi ternak tahun pada 2016 yang lalu, jumlah hewan sapi di Kapuas Hulu ada 7.548 ekor, sementara kambing ada 1.510 ekor.

    Masyarakat Kapuas Hulu tak perlu lagi khawatir dengan stok hewan kurban, karna disetiap  Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, banyak memelihara sapi. Sehingga tak pernah mengalami kekosongan dalam Idul Adha, ujar Maryatiningsih.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan