Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Putussibau Utara dan Koramil 1206-06/Psb Laksanakan Patroli Karhutla

    Patroli Karhutla oleh Polsek Putussibau Utara dan Koramil 1206-06/Psb Kecamatan Putussibau Utara.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dilakukan warga untuk membuka lahan pertanian agar tidak meluas, Polsek Putussibau Utara dan Koramil 1206-06/Psb Kecamatan Putussibau Utara laksanakan patroli dan pengecekan lokasi kebakaran lahan, Selasa (22/08/2017).

    Patroli dan Pengecekan lokasi kebakaran lahan yang dimulai pukul 10.00 WIB di Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, dengan melibatkan 7 personil yaitu dari unsur Polri (Polsek) sebanyak 4 personil dan TNI (Koramil) sebanyak 3 personil.

    “Selain mendatangi lokasi sesuai dengan koordinat yang diberikan oleh BMKG, kami juga melakukan pendataan dan pemetaan terhadap lokasi yang berindikasi rawan karhutla berdasarkan hasil temuan di lapangan,” ungkap Aiptu Juhanda, Selasa (22/08/2017).

    Hasil temuan di lapangan di dapati satu bidang lahan yang telah dibakar oleh warga dengan luas areal sekitar setengah hektar dan dibakar sekitar satu hari yang lalu, jelasnya.

    Terhadap pemilik lahan telah Kami lakukan pendataan dan menyampaikan himbauan antisipasi Karhutla kepada pemilik lahan untuk mencegah meluasnya kabakaran hutan dan antisipasi bencana asap, tidak lupa Kami juga melakukan pegecekan lahan bakaran untuk memastikan api tidak lagi menyala bahkan merambat kelahan lainnya, himbaunya.

    Kegiatan patroli selesai Kami lakukan sekitar pukul 14.00 WIB, dan akan terus kami lakukan bersama-sama dengan Koramil 1206-06/Psb Kecamatan Putussibau Utara terus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta meminimalisir terjadinya bencana asap yang disebabkan oleh Karhutla, ungkap Juhanda.  [Noto/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan