Recent comments

  • Breaking News

    PT. PP Persero Gelar FGD Bersama Warga Perbatasan

    Kegiatan PT. PP Persero adakan pertemuan bersama Muspika Badau serta sejumlah mayarakat Kecamatan Badau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - PT.  Pembangunan Perumahan (PP) Persero menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama warga perbatasan, bertempat di gedung serbaguna, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (22/8/2017).

    FGD yang dilaksanakan oleh PT. PP Persero ini dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pengembangan Kawasan Pemukiman Strategis (PKPS) yang diwakili oleh Fedri Tampubolon, ST, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu yang diwakili oleh Hamid, S.Sos.,ST, PLH Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Hulu Manggang Suhairi, S.Pd, Tim Provisional Hand Over (PHO) Pengembangan Infrastruktur Pemukiman (PIP) dan Muspika Kecamatan Badau.

    Kegiatan ini juga diikuti sekitar 100 Peserta FGD terdiri dari tiga desa perwakilan yang diundang yakni Kepala Desa Badau, Kepala Desa Sebindang, Kepala Desa Janting dan perwakilan warga penerima manfaat IPAL Komunal, SPAM, Pelatihan Persampahan dan tokoh masyarakat.

    Dalam kegiatan tersebut kontraktor pelaksana menyampaikan hasil pelaksanaan pengembangan infrastruktur pemukiman diwilayah perbatasan terutama di tiga desa yang dibangun oleh PT. PP, diantaranya  jalan lingkungan, Instalasi Pembungan Air Limbah (IPAL) Komunal, Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM), pengerjaan saluran pipa air bersih, Mandi dan Cuci Kakus (MCK), Persampahan atau pengadaan truk dan bak sampah, serta pelatiha persampahan.

    Pada diskusi tersebut masyarakat mengeluhkan beberapa hal terkait pemasangan pipa saluran air bersih yang tidak tepat sasaran, terkait kedalaman pipa yang tidak sesuai. Melalui diskusi tersebut warga perbatasan juga menyampaikan permasalahan beberapa IPAL yang dibangun tapi sudah bocor, sehingga menyebabkan aroma tidak sedap, serta ada beberapa MCK yang terindikasi rusak. 

    Adapun beberapa kegiatan FGD tersebut selain pemaparan hasil PIP, menjelang akhir acara, PT. PP Persero memberikan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan persampahan sebagai kenang-kenangan kepada Camat Badau, Kepala Desa Badau, Kepala Desa Sebindang, Kepala Desa Janting dan peserta pelatihan persampahan lainnya.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak