Recent comments

  • Breaking News

    Sukri Harap Pempus Dukung Pengembangan Ekowisata di Kapuas Hulu

    Penutupan Festival Perbatasan di Kecamatan Badau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Kapuas Hulu merupakan Kabupaten konservasi yang memiliki panorama alam yang indah serta memiliki banyak potensi obyek wisata, salah satunya Danau Sentarum, tutur Ir. H.Muhammad Sukri, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu saat menutup Festival Perbatasan di Kecamatan Badau, Sabtu (19/8/2017).

    “Kami sangat komitmen untuk mengembangkan potensi wisata yang ada. Sebab, Festival Perbatasan ini juga sebagai ajang promosi pariwisata khususnya di Kapuas Hulu, kata Sukri.

    Disampaikan Sukri, dalam pengembangan pariwisata, Kapuas Hulu memiliki unsur pendukung diantaranya Kelompok Kerja (Pokja) pengembangan ekowisata, terdiri dari berbagai pihak selain pemerintah juga ada NGO. 

    "Pokja itu sudah merumuskan peta jalan pengembangan ekowisata, dengan harapan didukung oleh Pemerintah Pusat," harap Sukri.

    Menurut Sukri, pengembangan ekowisata di Kapuas Hulu belum begitu maksimal, oleh karena itu dukungan pemerintah pusat (Pempus) melalui kementerian pariwisata sangat diharapkan.

    "Festival perbatasan itu program yang konkrit yang dapat diukur hasilnya, apalagi Kapuas Hulu memiliki potensi besar untuk menyumbang kunjungan wisatawan melalui Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia," kata Sukri.

    Pada acara Festival Perbatasan tersebut dihadiri Tuan Residen Seri Aman Negara Malaysia Tuan Indit Bangai beserta rombongan. Penutupan kegiatan yang disaksikan sekitar seribu pengunjung tersebut dihibur pendangdut Ibu Kota Siti Badriah.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak