Recent comments

  • Breaking News

    6 Ribu Lebih Masyarakat Menduduki Markas Kodam Tanjungpura

    Suasana Nobar film G30S/PKI di halaman teras Makodam XII/Tpr.
    KUBU RAYA, Uncak.com - Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, mengapresiasi tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan penayangan film pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) yang digelar di lapangan teras Makodam XII/Tanjungpura.

    Sontak penayangan film G30S/PKI di malam kedua seakan membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat yang dapat dilihat dari jumlah penonton dari kalangan masyarakat yang mencapai angka 6.500, ditambah dengan penonton dari kalangan anggota TNI sebanyak 102 serta sebanyak 92 jumlah keluarga TNI.

    "Sesuai dengan jadwal penayangan film G30S/PKI yang ditayangkan setiap malam libur, dan malam ini adalah malam kedua, tapi pemutaran dimalam kedua justru jumlah penonton lebih banyak dari malam pertama. Inilah bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bangsa yang dihuni oleh rakyat yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi", ucap Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, pada sejumlah wartawan, Makodam XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (22/9/17) malam.

    Kapendam XII/Tpr, berharap dari penayangan film G30S/PKI setidaknya masyarakat dapat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan yang dilakukan oleh PKI untuk mengambil alih kekuasaan dengan mengubah ideologi bangsa menjadi ideologi komunis.

    "Jadi pemutaran film ini jangan dinilai dari sisi negatif, tapi nilailah kearah positif karena bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang melupakan sejarah bangsa yang pernah terjadi. Saya yakin dengan menyaksikan pemutaran film tersebut, bangsa kita akan semakin kuat, rasa kebangsaan semakin terbangun, dengan berlandaskan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 45 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia", tandas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti.  [Pendam Tpr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan