Recent comments

  • Breaking News

    Tagana Kapuas Hulu Galang Dana Untuk Korban Banjir di Nanga Raun

    Tagana Kapuas Hulu saat lakukan penggalangan dana di jalan raya pada beberapa titik.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kapuas Hulu mengadakan penggalangan dana dengan turun ke jalan raya untuk korban bencana banjir yang terjadi di Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (22/9/17).

    "Penggalangan dana ini kami lakukan mengingat saudara kita di Desa Nanga Raun sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak akibat terkena musibah bencana banjir hingga merendam ratusan rumah warga beberapa hari lalu, sehingga berdampak pada kerugian materi karena melumpuhkan perekonomian dan menghambat aktivitas mereka sehari-hari," ujar Muhammad Hatta, Ketua Tagana Kapuas Hulu kepada uncak.com, Jumat.

    Dijelaskan Hatta, penggalangan dana ini dimulai sejak pagi, pukul 08.00 hingga 10.30 WIB, berlokasi di pasar pagi dan di simpang Masjid Darussalam Kedamin. 
    Kemudian dilanjutkan lagi pada sore harinya, dimulai dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB berlokasi di depan Masjid Agung Darunnajah, simpang 5 (lima) tugu Pancasila dan simpang empat Masjid Darussalam.

    "Dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp7.252.000,- (tujuh juta dua ratus lima puluh dua ribu rupiah). Sedangkan anggota Tagana yang ikut terlibat berjumlah 27 orang," terang Hatta.

    Dana yang sudah terkumpul tersebut lanjut Hatta, nantinya akan langsung diserahkan kepada korban dengan langsung mendatangi lokasi musibah.

    "Kami rencananya akan langsung mendatangi lokasi bencana untuk menyerahkan dana tersebut dengan melibatkan pihak dari Kecamatan setempat," ungkap Hatta.

    Menurut Hatta, saat dirinya dan anggota melakukan penggalangan dana, dirinya merasa sangat bangga dan terharu melihat antusiasme masyarakat dalam membantu korban.

    "Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Kapuas Hulu maupun masyarakat lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan sumbangan kepada korban musibah banjir di  Desa Nanga Raun melalui kami," pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad