Recent comments

  • Breaking News

    Impian Jojon Miliki Kursi Roda Akhirnya Tercapai


    Yohanes, saat menyerahkan bantuan dari Sedekah Rombongan kepada Jojon di kediamannya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Jojon (42) pria asal Desa Kenerak, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menderita cacat (lumpuh) sejak lahir dan terlahir dari keluarga kurang mampu, kini bisa tersenyum. Sebab impiannya selama bertahun-tahun untuk memiliki kursi roda akhirnya tercapai.

    Seselia, relawan Sedekah Rombongan
    Berawal dari Yohanes Feteliushendra, warga Pala Kota, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang juga selaku Sekjen di Lembaga Bantuan Hukum Mandau Borneo Keadilan (MBK) dan Front Borneo Indonesia (FBI) ketika memposting (upload) impian Jojon tersebut pada Akun Facebook miliknya, Senin (26/6/2017) lalu.

    Disaat itu pulalah Media uncak.com memuat postingan dari Yohanes tersebut menjadi sebuah pemberitaan atas ijin dari yang bersangkutan, dengan tujuan berharap agar ada orang yang tergerak hatinya untuk bisa mewujudkan impian dari Jojon tersebut, terutama peran pemerintah dan dinas terkait.

    Tak puas sampai disitu, karena apa yang diharapkan tak kunjung terwujud, akhirnya Yohanes dengan segala keterbatasannya memberikan informasi terkait impian Jojon ini kepada relawan Sedekah Rombongan di Pontianak dengan menemuinya langsung.

    Impian Jojon yang disampaikan oleh Yohanes kepada relawan Sedekah Rombongan ini, langsung direspon oleh  relawan yakni Seselia, sehingga apa yang menjadi impian Jojon tersebut akhirnya tercapai. "Saya menyerahkan bantuan dari Sedekah Rombongan ini langsung kepada yang bersangkutan, pada hari Rabu, tanggal 20 September 2017," ujar Yohanes, Sabtu (23/9/17).

    Sementara itu, ditempat terpisah, Seselia, relawan Sedekah Rombongan membenarkan bahwa bantuan yang diberikan kepada Jojon tersebut berawal dari informasi yang disampaikan oleh Yohanes kepada #Sedekahrombongan. "Kami sangat prihatin dengan keadaan Saudara kita (Jojon) ini. Itu sebabnya kami (tim) berusaha untuk membantunya," ungkap Seselia kepada uncak.com, Jumat (22/9/17).

    Seselia menjelaskan, bahwa #sedekahrombongan ini mempunyai Semboyan "Misi mencari muka didepan Tuhan 
    "Visi Nya menyampaikan titipan langit tanpa sulit dan berbelit-belit koordinator utama di Yogyakarta, yakni Saptuari Sugiharto Sedangkan di Pontianak, Kalimantan Barat Koordinator wilayah (Korwil) adalah Ahmad Taqiyuddin, adapun di Kabupaten atau Kota yang sudah terbentuk, yakni baru di Kota Singkawang sebagai kordinator nya saudara Feriansyah

    "Kita hanya sebagai kurir yang menyampaikan bantuan dari para donatur untuk orang - orang yang sangat  membutuhkan," tuturnya.

    Wanita yang berasal dari Desa Roba Sairi, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak ini, sangat bangga bisa menjadi relawan pekerja sosial seperti sekarang ini. "Meskipun banyak mengorbankan waktu dan tenaga, namun saya merasa bahagia dan selalu menjalaninya dengan tulus dan ikhlas," pungkasnya.

    Selain satu unit kursi roda, Jojon juga menerima Sembako dari #sedekahrombongan yang diberikan langsung oleh Yohanes Feteliushendra. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad