Recent comments

  • Breaking News

    Paguyuban Dayak Ahe di Mentebah dan Kalis Rencananya Akan Dibentuk

    Ilustrasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Paguyuban atau perkumpulan yang bersifat kekeluargaan, khususnya suku Dayak Kanayatn (Ahe) yang berada di Kecamatan Mentebah dan Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat rencananya akan dibentuk.

    "Pembentukan paguyuban ini sangat penting, dimana tujuannya agar kita bisa sepaham dalam membina persatuan dan kerukunan antar sesama suku, khususnya suku-suku yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu terutama bagi kita sesama suku Dayak Ahe," ujar Yahuda, warga Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah yang berasal dari Sosok, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, kepada uncak.com, Rabu (6/8/17).

    Selain itu lanjut Yahuda, dengan dibentuknya paguyuban ini, maka sesama suku Dayak Ahe di dua Kecamatan tersebut, yang terdiri dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Barat, terutama berdomisili di Kabupaten Kapuas Hulu dapat saling mengenal satu sama lain. 
    "Dengan terbentuknya paguyuban ini, diharapkan bisa semakin mempererat tali silaturahmi, sehingga semakin menambah persatuan dan kesatuan, serta dapat pula saling membantu sesama saudara yang membutuhkan bantuan, baik bantuan berupa moril maupun materil. Rencananya kita juga akan membentuk semacam arisan," terang Yahuda.

    Lebih lanjut Yahuda mengatakan, jika rencana pembentukan paguyuban ini terlaksana, maka rencana-rencana dan ide-ide terbaik untuk kemajuan kedepannya sangat dibutuhkan dari para anggota. "Saya juga berencana untuk membentuk sanggar seni khusus, baik seni tari maupun seni suara atau seni-seni lainnya," ungkap Yahuda.

    Yahuda berharap kepada seluruh suku Dayak Ahe yang berada di Kecamatan Mentebah dan Kecamatan Kalis, jika ingin bergabung dalam paguyuban ini, agar dapat menghubungi dirinya dengan alamat tersebut. "Bagi yang merasa bahwa dirinya suku Dayak Ahe, mari bergabung," pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad