Recent comments

  • Breaking News

    Sebanyak 181 Pasien Ikut Operasi Katarak Gratis


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero membuka Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis bagi pasien kurang mampu di Rumah Sakit dokter Ahmad Diponegoro Putussibau, Kalimantan Barat, Jumat(8/9/17).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kapuas Hulu, ketua DPRD Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala BCA cabang pontianak dan beberapa dokter spesialis mata dari pontianak beserta karyawan RSUD dokter Ahmad Diponegoro Putussibau. 

    Pasien Katarak
    Baksos ini bekerjasama dengan Bank BCA cabang pontianak dan Persatuan dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI). diikuti oleh sebanyak 181 pasien katarak.

    Menurut Wabub Antonius, kegiatan ini dilakukan guna mengingat bahwa penderita penyakit katarak saat ini masih banyak, sehingga kegiatan tersebut dilakukan, setidaknya dapat mengurangi beban penderita, agar kedepannya masyarakat bisa prasejahtera dari katarak. "Kita patut bersyukur karena masih ada yang Peduli, mengingatkan pada saat ini operasi katarak cukup mahal," ujar Anton.

    Anton sangat berterima kasih kepada PERDAMI, sebab sudah mau peduli terhadap masyarakat Kapuas Hulu. Tidak lupa pula Anton mengapresiasi BCA cabang Pontianak yang juga telah membantu.

    "Kegiatan ini merupakan suatu pengabdian, bukan karna mencari keuntungan, tetapi kerja keras dari RSUD Ahmad Diponogoro karena sadar akan masih kurangnya fasilitas," ungkapnya.

    Selain itu Anton juga menyampaikan fungsi dari BPJS, bahwa bukan hanya untuk penyakit katarak saja, melainkan untuk semua penyakit. "Maka dari itu, saya mengharapkan kepada masyarakat untuk segera mengurus agar memiliki kartu BPJS," pungkas Anton. [Titus/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad