Recent comments

  • Breaking News

    Sejarah Baru, Paskibra SMANSA Putussibau Adakan Dikdas

    SMANSA Putussibau adakan Dikdas kepada anggota Paskibranya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Paskibra SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengadakan kegiatan pelatihan Pendidikan Dasar (Dikdas), Sabtu (2/9/17).

    "Peserta dalam kegiatan ini yakni seluruh calon peserta paskibra, mulai dari kelas X, kelas XI dan kelas XII sebagai panitia. Jumlah peserta sebanyak 32 orang, sedangkan panitia 30 orang," ujar M. Djusanuddin, Kepala SMANSA Putussibau, Selasa (5/9/17).

    Dijelaskan Djusanuddin, kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari. "Acara pembukaan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB, bertempat di aula SMANSA  Putussibau, kegiatan pembukaan tersebut dibuka oleh Agustinus Abun, S.H, pembina paskibra SMANSA Putussibau.

    Pada kesempatan ini, Abun mengatakan, bahwa kegiatan Paskibra ini merupakan bagian dari ekstrakurikuler (ekskul). Abun berharap agar Paskibra ini tetap aktif dalam mengikuti kegiatan ekskul, sehingga dapat melahirkan generasi paskibra yg tidak hanya mampu tampil di SMANSA saja, melainkan juga harus mampu tampil ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. "Tahun 2017 ini merupakan sejarah pertama dalam mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar," ungkap Abun.

    Menurut Abun, tujuan dari  kegiatan ini adalah untuk merekrut anggota baru, pendidikan karekter kepemimpinan dan kebersamaan, jelasnya.

    Adapun jenis kegiatan, diantaranya yakni penyampaian materi tentang karakter siswa yang disampaikan oleh Arif Fatony, cinta tanah air oleh Edo Kristian Pranata, materi sejarah paskibra oleh Yeddy Surahman. Sedangkan praktik PBB dan jurit malam, serta outbound diselenggarakan di lapangan SMANSA Putussibau, kegiatan outbound merayap, jaring laba-laba, bola di atas tali dan leadership.

    Jurnalisme SMANSA: [Yeni]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad