Recent comments

  • Breaking News

    Walau Minim Peserta, Embaloh Hulu Tetap Berpartisipasi pada MTQ

    Peserta Syarhil Qur'an dari Embaloh Hulu, foto bersama KUA Kecamatan Embaloh Hulu dan pendamping Kafilah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Walaupun minoritas dan minim pesertanya, namun Kecamatan Embaloh Hulu yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Batang Lupar tetap berperan aktif dan turut serta mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 tahun 2017 di Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu.

    "Meskipuna jarak tempuh cukup jauh, tapi tidak menghalangi Kafilah untuk mengikuti ajang MTQ di Boyan Tanjung ini," ujar Murjianto, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Embaloh Hulu, Sabtu (7/10/2017).

    Menurut Murjianto, walaupun umat muslim di Embaloh Hulu merupakan minoritas, tetapi kami berusaha untuk berpartisipasi pada ajang ini guna untuk syiar Islam, dengan memberikan semangat kepada para peserta agar giat untuk mempelajari Islam khususnya dalam membaca Al-Quran.

    Sementara itu, Nanda Erka Amalia salah satu peserta cabang Syarhil Qur'an sangat bersyukur bisa ikut. "Alhamdulillah saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Bagi saya menang bukan tujuan utama, tapi pengalaman serta pembelajaran yang utama," ungkapnya.

    Amalia juga berharap kedepannya Kecamatan Embaloh Hulu bisa lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Islami terutama MTQ.  [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan