Recent comments

  • Breaking News

    Bantu Masyarakat Kurang Beruntung, Rindam Gelar Khitanan Gratis



    Uncak.com, Singkawang -  Rindam XII/Tanjungpura mengadakan program Khitanan gratis dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2017. Kegiatan ini diprakarsai oleh Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H. M.Tr.(Han) yang mendorong anggotanya untuk melakukan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017.

    Khitanan gratis dipilih sebagai satu diantara kegiatan yang diselenggarakan oleh Rindam XII/Tpr untuk memperingati Hari Juang Kartika 2017 karena dianggap dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung disekitar Rindam XII/Tpr. 

    Selain itu, masyarakat mendapatkan kesempatan untuk lebih mengenal Rindam sebagai lembaga pendidikan daerah yang berada dibawah  kendali Pangdam XII/Tpr. “Itulah satu alasan mengapa program khitanan gratis diselenggarakan di dalam Kesatrian Rindam XII/Tpr,” ujar Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, kepada awak media, pada Kamis (14/12/17).

    “Di sisi lain penyelenggaraan kegiatan di dalam kesatrian menargetkan masyarakat yang memang berada di sekitar kesatrian dan merupakan sasaran pembinaan teritorial  mengingat adanya kedekatan lokasi,” tegas Danrindam.

    Penyelenggaraan di dalam kesatrian juga memberikan lokasi operasi khitanan yang aman dan nyaman, mengingat operasi memang dilaksanakan di ruang Bedah/UGD PPK1 Sikes Rindam yang mumpuni untuk melaksankan operasi tersebut. Hal ini dinilai lebih baik daripada melaksanakan kegiatan di tenda seperti acara khitanan massal pada umumnya. 

    Lokasi khitanan yang memang merupakan PPK1 Sikes Rindam juga memberikan kesempatan kepada peserta program khitanan gratis untuk melakukan kontrol ulang sehingga resiko operasi bisa ditekan lebih jauh.

    Sedangkan kegiatan khitanan masal tahun ini sebanyak 24 pasien anak. Khitanan dilaksanakan dengan aman dan tidak ada infeksi pasca operasi yang terjadi. Tumpah ruah masyarakat Singkawang terlihat ketika mereka datang kelokasi yang telah disediakan.

    “Ya kita patut bersyukur dapat berbagi kebahagiaan di Hari Juang Kartika Tahun 2017 ini, di Rindam melaksanakan khitanan massal, cukup banyak yang mendaftarkan dan dapat dilakukan serta tidak ada halangan,” ucap Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar.

    Danrindam pun menyampaikan, bukan di Rindam saja yang melakukan kegiatan tersebut melainkan seluruh satuan di jajaran Kodam XII/Tpr sama-sama melaksanakan acara bhaksos serupa.

    “Saya berharap kedepan bila ada kegiatan seperti ini, akan lebih banyak lagi yang sudah dilakukan dihari ini. Dan mari kita Doa kan bersama semoga anak-anak yang sudah di khitan mereka dijadikan anak-anak yang sholih, berbakti pada kedua orang tua dan berguna bagi Bangsa dan Negara,” pungkas Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, mengakhiri. [Rindam XII/Tanjungpura - Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan