Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Kalis Hadiri Lokakakarya Mini Puskesmas

    Kegiatan Lokakarya Mini tingkat Puskesmas Kecamatan Kalis.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di gedung Serbaguna Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, telah dilaksanakan Lokakarya Mini tingkat Puskesmas Kecamatan Kalis, Kamis (7/12/17).
    Muspika Kalis foto bersama petugas Puskesman dan Dinkes.

    Lokakarya Mini tersebut mengusung tema yakni 'GERAKAN MASYARAKAT KALIS UNTUK SUKSESKAN PROGRAM INDONESIA SEHAT DENGAN PENDEKATAN KELUARGA 
    ( PIS-PK)'.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kalis,
    Kasi Lingkungan, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, 
    Seluruh Petugas Puskesmas Kecamatan Kalis beserta para Bidan dan Perawat 
    Se-Kecamatan Kalis, para Kades se-Kecamatan Kalis,Tokoh agama Islam, Tokoh agama Kristen Protestan dengan jumlah peserta 80 orang.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat bersama-sama mensukseskan 
    12 indikator untuk Program Indonesia Sehat khususnya di Kecamatan Kalis," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kalis, Titin, Amd, Kep.

    Titin juga sangat bersyukur dengan adanya perlombaan Puskesmas Pembantu (Pustu) se-Kabupaten Kapuas Hulu beberapa waktu lalu, dimana pada waktu itu Pustu Desa Nanga Danau Kecamatan Kalis meraih juara II (dua) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, serta semua desa yakni 17 desa di Kecamatan Kalis sudah ada Posbindu.

    "Atas hal tersebut, tentu kami pihak Puskesmas Kalis tidak akan berpuas diri. Kami akui bahwa masih banyak kekurangan di lapangan, dan kami akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, dihadapan semua peserta lokakarya mini tersebut, Ibu Titin 
    memuji kinerja Polsek Kalis, dimana dia sangat berterimakasih kepada Kapolsek dan anggotanya. Sebab setiap ada kegiatan masalah kesehatan di Kecamatan Kalis, anggota Polsek Kalis selalu hadir ditengah masyarakat dan peka akan keadaan sekitarnya.

    "Seperti beberapa waktu lalu, petugas Puskesmas Kalis bersama Bripka Belmi ikut menabur bubuk abate dan mengecek door to door di Dusun Korma jaya Kalis raya," jelasnya.

    Sementara itu, dihadapan peserta lokakarya mini, Kapolsek Kalis Ipda Dedy Supriadi menyatakan bahwa dirinya dan anggotanya akan terus berupaya untuk melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

    "Itu memang sudah menjadi tugas kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," singkat Dedy. [Belmi/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad