Recent comments

  • Breaking News

    Pasca Banjir, Jongkong Gelar Aksi Jum'at Bersih Peduli Sampah

    Aksi Jumat Bersih Peduli Sampah di Desa Jongkong Pasar.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan meluapnya air Sungai Kapuas beberapa hari lalu, membuat sampah menjadi menumpuk. Hal ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Oleh sebab itu, diperlukan upaya bersama-sama unsur guna membersihkan sampah, seperti yang dilaksanakan di Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, dinamakan, Jumat Bersih Peduli Sampah'. Diikuti oleh Anggota Polsek Jongkong, anggota Koramil Jongkong, Pramuka Kwaran Jongkong, segenap elemen masyarakat dan sejumlah instansi lainnya di Kecamatan Jongkong, Jumat (8/12/17).

    Aksi Jumat Bersih Peduli Sampah di Desa Jongkong Pasar.
    Gerakan Jum’at Bersih Peduli Sampah ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang muncul akibat meluapnya sungai Kapuas yang terjadi beberapa hari terakhir ini sehingga membuat kondisi air banjir menjadi kotor karena banyaknya sampah yang muncul ke permukaan air dan membuat warga merasa tidak nyaman.

    Dalam Kegiatan ini, tampak semua bersemangat memunguti sampah dengan menyisir sepanjang pekarangan rumah warga yang masih terendam banjir.

    Ditemui disela kegiatan, Bripka I kadek As selaku Kanit Sabhara Polsek Jongkong dan juga sebagai Ketua Pramuka Kwarran Jongkong mengatakan bahwa Kepolisian mendukung penuh kegiatan ini dan dengan menerjunkan seluruh anggota Pramuka kwarran Jongkong serta bergabung dengan segenap elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama memunguti sampah.

    "Kita harus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai. Sebab ini merupakan salah satu cara kita untuk menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya berbagai macam penyakit," singkatnya. [Yulius/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad