Recent comments

  • Breaking News

    Sukseskan PIS-PK, Puskesmas Kalis Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

    foto bersama usai kegiatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mensukseskan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Puskesmas Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar lokakarya mini lintas sektoral, bertempat di gedung serbaguna Kalis, Kecamatan Kalis, Kamis (7/12/17).

    Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Kalis, Kasi Lingkungan, Kasi Promkes pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kalis, seluruh petugas Puskesmas Kecamatan Kalis, Bidan dan Perawat se-Kecamatan Kalis, Kades se-Kecamatan Kalis, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya dengan jumlah peserta sekitar 80 orang.

    Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Kurnia menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kader Saka Bakti Husada (SBH) tentang Krida SBH dalam pelaksanaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Program GERMAS-PIS-PK pada anggota SBH yang aktif.

    "Disini peran kader SBH adalah sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan, membina keterampilan, menambah pengalaman dan memberi kesempatan untuk membaktikan dirinya dalam bidang kesehatan," ujar Ahmad Kurnia, ketika ditemui usai acara tersebut, Jum'at (8/12/2017).

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kalis, Titin, Amd, Kep mengajak untuk bersama-sama mensukseskan 12 indikator PIS-PK-GERMAS khususnya di Kecamatan Kalis.

    "Mari kita bersama-sama untuk mensukseskan 12 indikator PIS-PK-GERMAS di Kecamatan Kalis," ajaknya.

    Dikatakan Titin, dirinya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Kalis melalui petugas kesehatan dan kader-kader yang ada.

    "Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad