Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Putussibau Utara Intensifkan Razia Petasan Menjelang Pergantian Tahun

    Polsek Putussibau Utara saat menggelar razia petasan di wilayah hukumnya, dalam rangka mengantisipasi korban pengguna petasan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang pergantian tahun, Polsek Putussibau Utara, dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Salmansyah ditemani sejumlah anggotanya melakukan pengecekan di beberapa penjual petasan dan kembang api di Komplek Pasar, Jalan Diponegoro Putussibau, Sabtu (30/12/17).

    “Kami melakukan pendataan terhadap izin penjualan, selain itu, ami juga melakukan pengecekan jenis - jenis dan ukuran petasan yang dijual, apakah diperbolehkan untuk dijual atau tidak," kata Iptu Salmansyah.

    Dijelaskan Salman, rajia dilakukan dengan sasaran para penjual petasan di sekitaran Kota Putussibau.

    “Maksud dan tujuan Kami melakukan razia ini, adalah untuk melindungi masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan pergantian tahun, agar mereka tetap bisa merayakan, namun dengan barang - barang yang tidak mengancam keselamatan diri seperti, petasan, narkoba dan minuman keras,” jelasnya.

    Dari hasil pemeriksaan lanjut Salman, pihaknya tidak menemukan petasan yang dilarang untuk diperjual belikan.

    "Meski demikian, kami tetap menyampaikan himbauan kepada penjual dan masyakat agar tidak menjual dan membeli petasan yang illegal, dimana tidak ada standar keamanannya," ungkapnya. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak