Recent comments

  • Breaking News

    26 SD Ikuti Porseni Tingkat Kecamatan Kalis di SDN 5 Tanah Putih

    Saat pembukaan Porseni tingkat Kecamatan Kalis di SDN 5 Tanah Putih.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di SD Negeri 5 Tanah Putih, Desa Kalis Raya, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, telah dilaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Kalis, Senin (15/1/2018).

    Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, dihadiri Muspika Kecamatan Kalis, anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Fabianus Kasim, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu Khairudin,
    para Kades dan para Kepala Sekolah SD, serta para tamu undangan lainnya.

    "Porseni tingkat Kecamatan Kalis ini diikuti oleh 26 SD. Adapun jumlah keseluruhan peserta sekitar 1000 orang" jelas Ketua Porseni tingkat Kecamatan Kalis, Iskandar.

    Dalam laporannya, Iskandar, menyatakan bahwa sumber dana pembiayaan Porseni Kecamatan Kalis tersebut berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masing-masing sekolah dengan jumlah rincian Rp.10.000 per-siswa dan didukung Rp.100.000 per-sekolah.

    "Untuk Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 12 cabang, diantaranya yakni sepak bola mini, volly ball, tenis meja, takraw, badminton, atletik, catur, pidato Bahasa Indonesia, sains, kriya anyaman, vocal solo dan membaca al-qur'an," terang Iskandar.

    Atasnama panitia Porseni Kecamatan Kalis, Iskandar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam membantu hingga Porseni ini dapat terlaksana, terutama kepada segenap panitia Porseni yang sudah bekerja semaksimal mungkin.

    "Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalis dan sekitarnya, serta Kapolsek Kalis, Ipda Dedy Supriadi beserta anggotanya, dimana meskipun awalnya cuaca gerimis, sekitar 2 (dua) jam sebelum pembukaan, anggota Polsek Kalis sudah melaksanakan Strong Point. Saya melihat sendiri Aiptu Iin Solihin, Bripka Yosef dan Briptu Kresna berada di jalan raya," ucap Iskandar.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, sangat mengapresiasi kerja keras pihak panitia, dimana telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

    "Kita bersyukur dimana Kecamatan Kalis sudah memulai Porseni tingkat
    Kecamatan. Ini adalah awal yang baik, pada Tanggal 26 maret 2018 nanti kita akan melaksanakan Porseni tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.
    Saya berkeinginan agar Porseni Kecamamatan Kalis ini mampu meraih Juara tiga besar, karena ditahun 2017, Kecamatan Kalis sudah berhasil menjadi juara IV Porseni tingkat Kabupaten Kapuas Hulu," tuturnya dalam salah satu kata sambutannya.

    Dalam kesempatan tersebut, Petrus juga menyampaikan pesan Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, kepada para Kades, bahwa pada Tahun 2018, Dana Desa (DD) sangat besar hingga mencapai 1,2 miliar per-desa. Melalui Petrus, Bupati mengingatkan kepada semua Kades yang hadir, agar DD dikelola dan digunakan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

    "Kades jangan sampai menyalahgunakan anggaran DD," tegasnya.

    Petrus juga berharap kepada tenaga kontrak guru yang diangkat, agar segera melaksanakan tugasnya dengan baik, karena saat ini Kabupaten Kapuas Hulu kekurangan guru.

    "Kita bersyukur di tahun ini ada pengangkatan guru kontrak, semoga bisa menutupi kekurangan guru di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Kalis," pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Kalis, Ipda Dedy Supriadi, menyatakan, bahwa pihaknya selalu siap melakukan pengaman untuk membantu agar kegiatan Porseni ini berjalan dengan lancar hingga penutupan nanti.

    "Apa yang kami lakukan ini sebagai pengabdian kepada masyarakat, dimana sejak jauh hari, Kanit Intel Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP sudah melaksanakan Kordinasi dengan panitia Porseni Kecamatan Kalis. Alhamdullilah secara keseluruhan pembukaan Porseni Kecamatan Kalis berjalan lancar dan tertib,
    kita doakan Porseni Kecamatan Kalis nantinya membawa nama harum Kecamatan Kalis saat event Porseni di tingkat Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Ipda Dedy Supriadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak