Recent comments

  • Breaking News

    PPK Jongkong Menggelar Raker PPS dan Bimtek PPDP

    Suasana saat Raker PPS yang digelar di Kantor Desa Jongkong Kanan, Kecamatan Jongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menindaklanjuti hasil rapat kerja (Raker) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, terkait kesiapan pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Raker Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Bimbingan teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Jongkong, bertempat di Kantor Desa Jongkong Kanan, Minggu (14/1/2018).

    Kegiatan Raker dan Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua PPK Jongkong, dihadiri oleh Kapolsek Jongkong, Anggota Koramil, Staf Kecamatan, Panitia pengawas, PPS dan PPDP se-Kecamatan Jongkong.

    Kapolsek Jongkong, Ipda Dony menyatakan, sehubungan dengan akan dilaksanakannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar tahun 2018 yang rencananya akan dilakasanakan pada tanggal 27 Juni 2018, dimana yang sudah terdaftar di KPU, ada 4 (empat) calon Gubernur dan Wagub Kalbar.

    "Oleh sebab itu, dalam hal ini kita sebagai petugas PPK, PPS, PPDP, KPPS, TNI dan POLRI, pada saat pelaksanaan tugas nanti, kita harus bersama-sama berada di lapangan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan," ujar Ipda Dony.

    Dony berharap, kepada peserta yang mengikuti raker dan Binteknis ini agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan apa yang telah menjadi ketentuan dan aturan dari kewenangan masing-masing, baik PPS dan PPDP karena dalam hal ini jika terjadi suatu kesalahan, maka itu bisa berakibat fatal.

    "Penyelenggaraan ini bersifat nasional, diharapkan jangan sampai adanya pemilihan ulang, hanya karena kesalahan dari data di lapangan," tegas Ipda Dony.

    Pada kesempatan tersebut, Ipda Dony juga menyampaikan program dari Bapak Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, yakni telah melaunching Kampung Kamtibmas di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Adapun untuk di Kecamatan Jongkong, ditetapkan di Desa Nanga Temenang sebagai Kampung Kamtibmas," ungkap Ipda Dony. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad