Recent comments

  • Breaking News

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Mengajar Sekolah Minggu Guna Memupuk Iman Anak-anak Sejak Dini

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Brigadir Sumajaya, saat membantu mengajar anak-anak sekolah minggu, di Gereja Katholik St. Marius Tekalong, dalam rangka memupuk iman kepada anak-anak sejak usia dini.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Brigadir Sumajaya, melakukan kegiatan rutin setiap hari minggu, yakni membantu mengajar anak-anak sekolah minggu di gereja Katholik St. Marius Tekalong, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    "Sekolah minggu ini sangat baik untuk memupuk iman anak-anak sejak dini karena dalam kegiatan ini mereka diajarkan cara berdoa," ujar Brigadir Sumajaya, Minggu 14/1/18) Pagi.

    Dikatakan Suma, selain diajarkan cara berdoa, anak-anak tersebut juga dapat mendengarkan ayat-ayat yang ada di dalam kitab suci yang dibacakan dan diberi penjelasannya, tentunya dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak.

    "Anak-anak memahami makna dari kitab suci ini lewat cerita yang disampaikan dan melalui lagu-lagu yang dilantunkan dalam sekolah minggu tersebut," kata Suma.

    Suma berharap, semoga dengan kehadiran polisi melalui dirinya selaku Bhabinkamtibmas, anak-anak semakin dekat dan tidak takut dengan Polisi, sebab selama ini Polisi terus berusaha merubah cara pandang negatif masyarakat, oleh karena itu dirinya selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, terlebih dekat dengan anak-anak.

    "Saya ingin mengabdikan diri dengan masyarakat dan merubah cara pandang negatif masyarakat terhadap institusi Polri dengan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, sebab Polisi juga bagian dari masyarakat," ungkap Brigadir Sumajaya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak