Recent comments

  • Breaking News

    Polres Kapuas Hulu Terus Asah Skill dan Disiplin Personil

    Para Kabag Polres Kapuas Hulu saat melatih PBB kepada para anggota Polres Kapuas Hulu di halaman Mapolres.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna meningkatkan kinerja serta disiplin anggota sesuai dengan program Kerja Kapolda Kalimantan Barat, Polres Kapuas Hulu rutin menerapkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para personilnya. Latihan PBB tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (3/1/18) Pagi.

    “Latihan PBB ini kami bagi dalam empat (4) pleton, terdiri dari pleton 1 yakni staf gabungan yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Abdullah, SH. Pleton 2, Pasukan Sabhara yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Joko Sarwono. Pleton 3, gabungan Intel, Reskrim, dan Sat Narkoba, dipimpin oleh Kabag Ren, Kompol Broto Sutopo. Pleton 4, gabungan para Perwira yang dipimpin Kasubbag Dal Ops. Pembagian pleton ini agar mempermudah mengawasi kegiatan tersebut,” terang Kabag Sumda Kompol Abdullah, SH.

    Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH menjelaskan, latihan PBB tersebut digelar secara rutin setiap hari Rabu, dimana untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam rangka mengasah ketrampilan masing-masing personil.

    "PBB rutin ini bertujuan untuk membentuk disiplin Polri dari sikap tampang yang siap ditampilkan di depan masyarakat dan instansi lain. Para Perwira juga kami latih dalam baris berbaris,” jelas AKBP Imam Riyadi.

    Selain itu lanjut Imam, tujuan latihan ini juga untuk menguji dan meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel, baik perwira maupun Bintara.

    "Apakah mereka masih bisa melakukan baris- berbaris. Dengan kegiatan ini, saya berharap semoga dapat meningkatkan kemampuan anggota serta meningkatkan disiplin para anggota Polres Kapuas Hulu," pungkas Imam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak