Recent comments

  • Breaking News

    IPMBH Tarik Minat Pelajar Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

    bersama siswa-siswi SMAN 1 Bunut Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bunut Hulu (IPMBH) mengadakan sosialisasi kepada pelajar di 2 (dua) SMA yang ada di Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Dua SMA yang didatangi tersebut yakni SMA Negeri 1 Bunut Hulu diikuti sebanyak 88 peserta dan SMA Negeri 2 Bunut Hulu diikuti sebanyak 23 peserta.

    Sosialisasi tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak 14-15 Februari 2018.

    saat melakukan sosialisasi di SNAN 2 Bunut Hulu.
    "Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari organisasi IPMBH," ujar Beri Hidayat, Ketua panitia sosialisasi IPMBH tahun 2018, kepada uncak.com, Kamis (15/2/18).

    Dijelaskan Beri, program kerja ini dikhususkan untuk siswa-siswi SMA Kelas XII yang ada di Kecamatan Bunut Hulu, dikarenakan Kelas XII tersebut sebentar lagi akan lulus.

    "Yang disosialisasikan ini yakni mengenai IPMBH itu sendiri dan juga pentingnya melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi serta memberikan informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Kota Pontianak," jelasnya.

    Sosialisasi ini lanjut Beri, selain bertujuan untuk memotivasi pentingnya melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, dan memberi informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Kota Pontianak, juga untuk mewadahi dan melayani.

    "Kami siap mewadahi dan melayani jika ada siswa-siswi yang perlu bantuan kami saat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Kota Pontianak," ungkapnya.

    Menurut Beri, persiapan sebelum mengadakan sosialisasi ini cukup matang, dimana persiapan dilakukan lebih kurang tiga bulan.

    "Alhamdulillah kegiatan sosialisasi IPMBH 2018 ini berjalan dengan sukses dan lancar tanpa kendala," katanya.

    Pada kesempatan ini, selaku ketua panitia sosialisasi IPMBH tahun 2018, Beri mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak sekolah yang sudah memberi izin untuk melakukan kegiatan ini di kedua sekolahnya.

    "Tidak kalah pentingnya, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan rekan rekan panitia sosialiasi IPMBH 2018, serta semua pihak yang sudah berpartisipasi dan berkerjasama demi terlaksananya kegiatan ini," ucap Beri Hidayat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad