Recent comments

  • Breaking News

    Lalu Lintas Merupakan Urat Nadi dan Cermin Peradaban Ekonomi

    Suasana saat Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, bertempat di lapangan apel Mapolres Kapuas Hulu, Senin (5/3/18).

    Operasi keselamatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dimulai sejak tanggal 5 hingga 25 maret 2018.

    Apel Gelar Pasukan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kompol Joko Sarwono, dihadiri oleh POM TNI, Kodim 1206/Putussibau,, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, perwakilan Jasa Raharja dan personil Polres Kapuas Hulu.

    Mewakili Kapolres, Kompol Joko menyampaikan amanah dari Kakor Lantas, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M kepada peserta gelar pasukan, bahwa lalu lintas merupakan urat nadi dan cermin peradaban perekonomian suatu negara.

    "Kamseltibcar Lantas sangatlah penting, oleh sebab itu, butuh dukungan dari Stakeholder sebagai bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ supaya dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

    Dikatakan Joko, dalam operasi ini Polres Kapuas Hulu akan melibatkan seluruh personil satuan lantas Polres Kapuas Hulu dan beberapa aparat gabungan seperti Subden POM TNI dan Dishub.

    "Operasi Keselamatan yang sebelumnya disebut sebagai operasi Simpatik ini memang lebih menekankan pada teguran langsung kepada para pelanggar," ungkapnya.

    Joko menjelaskan bahwa teguran langsung kepada pelanggar tersebut seperti pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi yang tidak memakai helm, atau berboncengan lebih dari dua orang, hingga pengendara yang tidak lengkap atribut standar kendaraannya serta jenis pelanggaran lainnya.

    "Dari kesemua pelanggaran tersebut, apabila dilakukan oleh pengendara, maka akan kami beri teguran secara langsung," jelas Kompol Joko Sarwono. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan