Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Lepas Transformers

    Kemeriahan saat acara penglepasan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, menggelar acara penglepasan siswa-siswi kelas XII IPA/IPS angkatan ke-43 dengan nama angkatan Transformation From Memoriable History (Transformers) yang berarti Perubahan dari Kenangan yang Berkesan.

    Acara itu digelar di Indoor Volly Ball Putussibau, Senin (16/4/2018) pukul 08.00 hingga 12.30 WIB.

    Hadir dalam acara itu, Kepala SMANSA Putussibau, Sesepuh Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Pengawas SMA, Kepala Sekolah sahabat, Staf Ahli Bupati, Perwakilan OSIS SMA sahabat, Dewan Guru beserta Staf Tata Usaha SMANSA Putussibau, orang tua siswa-siswi kelas XII, siswa-siswi kelas XII, XI, dan X.

    Adapun tema dalam acara itu yakni "Kamu Ingin Kalah Atau Kamu Ingin Menang, Karena Masa Depanmu Adalah Pilihanmu".

    Dalam sambutannya, Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin menyampaikan 4 (empat)  hal penting yang berhubungan dengan tema kegiatan.
    Foto bersama usai acara penglepasan.
    Empat hal penting tersebut diantaranya yakni, pertama: Kesuksesan itu ditentukan oleh siswa itu sendiri dan kepala sekolah serta guru hanya mendidik dengan menyampaikan ilmu pengetahuan sebagai bekal di masa depan.

    Kedua: Siswa harus dapat menemukan dan mengembangkan bakat yang dimiliki untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

    Ketiga: SMANSA Putussibau sebagai sekolah yang memiliki akreditasi A dengan nilai 93 sehingga 50 persen dari siswa atau sekitar 92 orang bisa mendaftar perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN.

    terakhir, yakni keempat: Kepala Sekolah berharap kepada para siswa untuk tidak meluapkan kebahagiaan dengan konvoi di jalan raya karena selain mengganggu lalu lintas, juga sangat membahayakan nyawa.
    Dalam acara itu, juga diadakan penyerahan siswa dari pihak sekolah kepada orang tua siswa secara simbolik yang diwakili oleh siswa kelas XII IPA yaitu Teofilus Sintan dan siswa kelas XII IPS yaitu Dzakirah Putri Syafiqah.

    Acara dilanjutkan dengan pengalungan medali dan plakat kepada setiap siswa yang diserahkan oleh Kepala Dinas yaitu Petrus Kusnadi dan Kepala Sekolah M.Djusanudin.

    Selain itu, penyerahan cendramata dari siswa kelas XII yang diserahkan oleh perwakilan dari orang tua siswa yaitu Bung Tomo.

    "Saya berharap agar cendramata tersebut dapat digunakan sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar," harap Bung Tomo.

    Acara itu juga dimeriahkan dengan hiburan, yakni hiburan berupa tarian menanam padi oleh siswa kelas X IPS, tarian dari siswa kelas XII, musik sapek oleh Paskalis Bobi, drumer oleh Agustian, band, nyanyian oleh pak Petrus Kusnadi, Sumarni dan Putri Sinanti, Teofilus Sintan dan Mariam Van Butin serta Alfian Dwi Cahyo dan Rizkina Lidadliakalambera.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad