Recent comments

  • Breaking News

    Tinjau UNBK di SMAN 1 Putussibau, Ini Harapan Bupati Kedepan


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Muhammad Djusanudin mengatakan bahwa Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir beserta Staf Ahli Bupati, Ketua UN SMA dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu mengunjungi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMA Negeri 1 Putussibau, Senin (9/4/2018). 

    "Kunjungan Bupati itu bertujuan untuk meninjau langsung jalannya pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Putussibau, dimana agar mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam UNBK tersebut," ujar Mohammad Djusanudin, saat dihubungi uncak.com, Rabu (11/4/2018).

    Dikatakan Didin sapaan karibnya, dalam kunjungannya itu, pada dasarnya, Bupati, dalam hal ini Pemda Kapuas Hulu selalu mendukung kebijakan pemerintah, baik pemerintah Provinsi, maupun pusat terkait UNBK.

    "Bupati menyatakan, mudah-mudahan tahun depan bisa membantu peralatan untuk UNBK," kata Didin.

    Dijelaskannya, peserta di SMAN 1 Putussibau yang mengikuti UNBK itu sebanysk 183 peserta, terdiri dari 88 IPA, dan 95 IPS.
    Bupati, Staf Ahli, Ketua UN SMA, dan Sekretaris Disdikbud Kapuas Hulu, saat mengunjungi SMAN 1 Putussibau, Senin (9/4/) lalu.
    UNBK itu dibagi dalam  3 (tiga) sesi, untuk IPA 30 peserta per sesi. Sedangkan IPS 32 peserta persesi, dan berlangsung selama empat hari.

    "Untuk hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat mata pelajaran pilihan masing-masing," jelas Didin.

    Menurut Didin, dengan UNBK tersebut, pelaksanaan ujian menjadi lebih obyektif sehingga persiapan siswa menjadi lebih serius.
    Didin berharap, semoga UNBK tahun ini, memperoleh nilai yang memuaskan bagi semua  siswa.

    "Ini sesuai dengan harapan bersama, baik harapan siswa, orang tua, maupun harapan dewan guru," harapnya.

    Terkait kendala, Didin menyatakan bahwa untuk sementara pelaksanaan UNBK tidak ada kendala, dimana pihaknya sudah mempersiapkan solusinya jauh hari sebelumnya.

    "Kalaupun ada kendala listrik, kita sudah siapkan genset. Jika ada kendala jaringan, kita sudah siapkan paket HP 4G, serta ada 12 laptop cadangan," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad