Recent comments

  • Breaking News

    Wajib Baca! Ini Pesan Polisi Perbatasan Untuk Pelajar

    Briptu Kasrun saat menyambangi SDN 09 Labian.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna mempererat hubungan antara Polri dengan dunia pendidikan di wilayah perbatasan RI - Malaysia, Briptu Kasrun Bhabinkamtibmas desa Labian, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang merupakan desa perbatasan RI-Malaysia menyambangi SDN 09 Labian, Senin (9/4/2018).

    Sambang sekolah itu merupakan saran dari Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan sentuhan, baik ke sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, maupun SMA dengan melakukan kegiatan positif serta memberikan pesan-pesan kepada siswa-siswi untuk giat belajar.

    Briptu Kasrun pada saat menyambangi SDN 09 menyampaikan nasehat kepada para murid di SDN tersebut agar selalu giat belajar dan rajin masuk sekolah.

    "Giat belajar itu tak hanya di sekolah, namun juga di rumah," pesannya.

    Selain itu lanjut Kasrun, memelihara tata krama dan sopan santun juga penting. Sebab sopan santun merupakan kedisiplinan bagi setiap individu siswa.

    Kasrun juga mengingatkan kepada para murid agar tidak menonton siaran televisi yang tidak mendidik.

    "Zaman sekarang banyak tontonan di televisi yang  negatif yang tidak mengajarkan sopan santun, bahkan mempertontonkan adegan kekerasan dan perilaku pelajar yang tidak baik," katanya.

    Menurut Kasrun, apabila sering menonton yang sifatnya tidak mendidik, maka akan terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan akan mempengaruhi perkembangan pisikologi siswa-siswi.

    "Sifat yang tidak mendidik, akan berdampak buruk bagi anak-anak, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga, dan masyarakat," ungkapnya.  [Rilies]

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad