Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Idul Fitri, Wabup Anton Pastikan Stok Pangan Cukup

    Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero.
    Wakil Bupati Kapuas Hulu saat menghadiri vicon di ruang rapat Mapolres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero menyatakan, pihak pemerintah pusat melalui Kementerian terkait serta TNI/Polri menghendaki perayaan idul fitri mendatang berjalan lancar, terutama masalah stok pangan sampai di daerah-daerah mencukupi.

    “Dipastikan setiap daerah, stok pangannya cukup. Maka tadi kami bersama Bulog juga menjelaskan kondisi stok pangan kita, antara lain beras, minyak goreng sampai kepada daging beku, itu siap dan harganya standar,” ujar Anton saat mengikuti video conference (vicon) langsung dari Jakarta di ruang rapat Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (5/6/2018).

    Vicon di Jakarta itu dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto beserta seluruh jajaran terkait pemerintah pusat.

    Kemudian lanjut Anton, disisi kelancara arus mudik,  dipastikan pemerintah daerah siap mendukung arus mudik nanti sesuai kewenangan, terutama fasilitas jalan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Tadi juga sudah dibahas, hanya beberapa titik yang bukan kewenangan kita, tetapi sudah diantisipasi, seperti genangan air di jalan Putussibau-Kalis. Namun secara umum kondisi jalan sudah cukup baik,” terangnya.

    Demikian pula antisipasi angkutan orang dan barang di wilayah Kapuas Hulu.

    Anton menjelaskan dalam vicon itu, Kementerian Perhubungan juga menyampaikan bahwa setiap kendaraan harus melalui proses rem cek.

    “Karena itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Kami berterimakasih juga kepada Polres Kapuas Hulu, dimana beberapa kendaraan kerjasama antara Dinas Perhubungan Kapuas Hulu dengan Polres Kapuas Hulu yang sudah melakukan rem cek kendaraan angkutan umum,” ungkapnya sebagaimana rilis yang diterima uncak.com dari Humas Polres Kapuas Hulu, Selasa sore.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak