Recent comments

  • Breaking News

    Budayakan Olahraga Rekreasi, Disporapar Kapuas Hulu Gelar Sosialisasi Melalui Senam

    Nira Wati saat menjadi instruktur senam.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka membudayakan olahraga rekreasi kepada masyarakat, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar sosialisasi melalui senam, bertempat di lapangan sepak bola dan aula SMPN 1 Jongkong, Senin (3/8/2018).

    Didi Prajoko saat membantu instruktur senam.
    Senam dan sosialisasi tersebut diikuti oleh ratusan warga dari 8 (delapan) desa yang ada di Kecamatan Jongkong yang terdiri dari ibu-ibu, remaja putri dan siswa-siswi SMPN 1 Jongkong.

    Tampak para peserta sangat antusias dan gembira, serta penuh semangat dalam mengikuti senam tersebut.

    Azizah, remaja warga Desa Jongkong Hilir, Kecamatan Jongkong yang merupakan peserta senam, menyatakan bahwa dirinya dan teman-temannya sangat menyambut baik dan merasa gembira dalam mengikuti senam yang diselenggaran oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu tersebut.

    "Kami sangat gembira mengikuti acara ini," ujarnya kepada uncak.com, Senin (3/8).

    Azizah berharap dan berencana akan mengaplikasikan olahraga terutama senam rekreasi yang telah dirinya dapat dan ikuti tersebut kepada masyarakat di desanya. Namun lanjut dia, memang tidak mudah untuk mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga.

    "Membudayakan olahraga kepada masyarakat, memang tidak mudah, apalagi olahraga dijadikan sebagai life style (gaya hidup). Tapi saya akan mencobanya," terangnya.

    Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali yang akrab disapa Uju itu menyatakan, olahraga merupakan hiburan, dan budaya. Namun berdampak pada peningkatan kesehatan dan kebugaran jasmani, sehingga siapa pun bisa terlibat.

    "Semoga olahraga rekreasi melalui senam ini bisa menjadi pintu gerbang budaya bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Dan dengan membudayakan olahraga rekreasi di semua lapisan masyarakat, maka siapa pun dan di mana pun setiap warga, mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu rumah tangga hingga usia tua bisa melakukan dan menikmati kegiatan olahraga menuju lingkungan dan kebugaran jasmani setiap individu," ungkap Uju Hambali.

    Sosialisasi pembudayaan olahraga masyarakat oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu itu mengangkat tema "Melalui Olahraga, Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkualitas".

    Adapun ratusan warga dari delapan desa yang mengikuti sosialisasi dan senam tersebut yakni Desa Ujung Said, Penepian Raya, Jopa, Joki Hulu, Joka dan Piasak, Joki Hilir dan Bontai.

    Sedangkan instruktur dalam senam tersebut diambil dari Sanggar Nira Kabupaten Kapuas Hulu yakni Nira Wati dan Heni Fitriani yang merupakan warga Putussibau. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan