Recent comments

  • Breaking News

    Puncak HUT Ke-46 SMAN 1 Putussibau Berlangsung Meriah

    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-46, Senin, (4/2/2019).

    Perayaan ulang tahun pada hari Senin tersebut adalah perayaan puncak. Adapun kepanitiaan, terdiri dari guru, pengurus OSIS dan MPK bekerjasama dengan kegiatan ekstrakurikuler turut memeriahkan acara tersebut.

    Acara puncak HUT ke-46 SMANSA Putussibau itu diisi dengan berbagai kegiatan, yakni parade kegiatan ekstrakurikuler, tarian, penampilan band dari kelas XII IPA1 dan pembagian hadiah.

    Ketua Panitia, Sri Widayati, S.Pd menyatakan, acara ulang tahun yang mengusung tema "Membudayakan Alam dengan Jalinan Prestasi dan Impian" itu, melaksanakan kegiatan  sejak tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2019.

    "Kegiatan berupa lomba khusus untuk pelajar SMANSA Putussibau serta lomba untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Putussibau," ujar Sri Widayati.

    Dijelaskannya, untuk lomba khusus SMANSA Putussibau yaitu lomba film pendek, tari kreasi, monolog, desain poster, debat bahasa Inggris, debat bahasa Indonesia, olimpiade Sains Nasional, lomba menghias taman dan jalan santai.

    "Sedangkan untuk lomba SD yaitu gerak jalan dan untuk SMP dan SMA yaitu lomba drum band," jelas Sri Widayati.

    Sementara itu, Kepala SMANSA Putussibau, M.Djusanudin dalam sambutannya menceritakan sekilas tentang sejarah berdirinya SMANSA Putussibau, dan tentang prestasi-prestasi yang telah diraih oleh kepala sekolah, guru dan siswa-siswi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

    Djusanudin berharap, semoga tahun ini, dengan bertambahnya usia SMANSA, maka sekolah ini dapat menghasilkan prestasi yang bertambah dan luar biasa, serta fasilitas sekolah juga akan bertambah.

    Djusanudin juga mengucapkan terimakasih kepada Zada Music, PT Intan Pariwara, PT Erlangga, Toko Elgin, dan seluruh panitia pelaksana.

    Dalam acara itu juga, selaku kepala sekolah, Djusanudin melakukan pemotongan nasi tumpeng dan  pelepasan balon yang disaksikan oleh tamu undangan dan seluruh keluarga besar SMANSA sebagai simbol perayaan hari ulang tahun SMANSA.

    Jurnalisme SMANSA: Yenni Merdekawati
    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad