Recent comments

  • Breaking News

    Warga Sungai Iring Serahkan Senjata Rakitan Jenis Lantak kepada TNI

    Saat seorang warga Dusun Sungai Iring, Desa Sungai Abau menyerahkan sepucuk senjata api rakitan jenis lantak kepada Danramil 1206-03/Batang Lupar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komandan Koramil (Danramil) 03/Batang Lupar, Kapten Inf Siswadi didampingi Serda Hamedi telah menerima 1 (satu) pucuk senjata api rakitan yang diserahkan oleh warga Dusun Sungai Iring, Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (4/2/2019).

    Kapten Inf Siswadi mengatakan, beberapa hari sebelumnya dua orang Babinsa dari Koramil 1206-03/Batang Lupar yaitu Serka Oken dan Serda Hamedi melaksanakan anjangsana di desa binaan.

    Dalam anjangsananya tersebut, mereka menyampaikan kepada masyarakat, untuk tidak memiliki atau menggunakan senjata api baik senjata api standar maupun rakitan karena merupakan pelanggaran hukum yang sudah diatur oleh undang-undang. Selain itu, juga bisa mengakibatkan jatuhnnya korban.

    Dijelaskannya, pasca anggota Babinsa melaksanakan anjangsana, salah satu masyarakat mendatangi Koramil dan menyampaikan akan menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan miliknya.

    "Keesokan harinya, pihak Koramil menindaklanjuti dengan mendatangi rumah warga atas nama Bapak Bayak dengan maksud dan tujuan akan mengambil senjata yang dijanjikan untuk diserahkan ke Koramil," terang Kapten Inf Siswadi, sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Selasa (5/2/2019) malam.

    Lebih lanjut Siswadi mengatakan, penyerahan satu pucuk senjata rakitan berjenis lantak oleh Bapak Bayak tersebut tanpa paksaan yakni atas kehendaknya sendiri dan secara sukarela.

    "Senjata yang diserahkan tersebut kemudian dibawa ke Koramil 1206 - 03/Batang Lupar untuk selanjutnya diamankan dan akan diserahkan kepada Kodim 1206/Putussibau," ungkap Kapten Inf Siswadi.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan