Recent comments

  • Breaking News

    Albertus Anton Komitmen Majukan Ekonomi Masyarakat

    Albertus Anton, Caleg DPRD Kabupaten Dapil Kapuas Hulu 3, yang juga merupakan Ketua Partai Garuda Kabupaten Kapuas Hulu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Berangkat dari konsistensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi, meningkatkan martabat dan mencerdaskan anak-anak bangsa, membuat Albertus Anton, S.Pd, SD, maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Garuda untuk daerah pemilihan (dapil) Kapuas Hulu 3 (tiga) dengan nomor urut 1 (satu).

    Pria yang dikenal akrab dengan panggilan Anton Purik ini, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), yakni seorang guru dan Kepala Sekolah Dasar (SD) di salah satu SD di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Namun kini dia tidak lagi berstatus sebagai PNS karena telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Dia juga adalah merupakan seorang pengusaha sukses.

    Menurut Anton, bermartabat tidaklah mesti berhubungan dengan kekayaan dan kedudukan. Banyak orang kaya dan punya posisi tinggi tetapi tidak punya martabat. Mereka adalah orang kaya yang memamerkan kekayaannya padahal jutaan orang lain, termasuk tetangganya, hidupnya masih melarat. Mereka adalah orang-orang yang punya posisi tinggi tetapi selalu minta dilayani bukan melayani orang-orang yang dipimpinnya.

    "Orang-orang bermartabat selalu menjaga sikap dan perbuatan. Mereka tidak silau dengan gemerlapnya dunia. Mereka tidak mudah mengikuti arus. Mereka adalah orang yang hidupnya sederhana dan bersahaja namun pikiran dan hatinya merdeka. Hidupnya mungkin tak dikenal manusia, tetapi kehebatannya mungkin tersiar di penduduk langit. Kepada merekalah kita seharusnya berguru dan belajar tentang martabat," papar Albertus Anton, saat ditemui di Putussibau, Jum'at (29/3/2019).

    Sedangkan terkait kecerdasan lanjut Anton, terutama kecerdasan emosional yang berkenaan dengan hati dan kepedulian antar sesama manusia, makhluk lain, dan alam sekitar. Dimana intelektual kecerdasan yang menuntut pemberdayaan otak, hati, jasmani, dan pengaktifan manusia untuk berinteraksi secara fungsional dengan yang lain.

    "Spiritual kecerdasan yang berkenaan dengan hati dan kepedulian antar sesama manusia, makhluk lain, dan alam sekitar berdasarkan keyakinan akan adanya Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.
    Albertus Anton bersama tim saat lakukan kunjungan untuk menemui konstituennya. 

    Adapun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Anton mengatakan bahwa akan konsisten bukan karena materi, namun karena saat ini caleg semuanya baik dari segi visi misi apalagi penampilan.

    "Sebenarnya ekonomi masyarakat bisa maju apabila semua kebijakan berpihak kepada masyarakat. Tapi terkadang kebanyakan kebijakan itu sifatnya lupa dengan masyarakat," ungkapnya.

    Jika dirinya terpilih, Anton yakin dalam dua tahun, dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya masyarakat di dapilnya .

    "Saya akan berusaha membantu masyarakat untuk membangun dengan cara membangun aset ekonomi yang sifatnya aset seumur hidup, supaya aset tersebut bisa dinikmati secara turun-temurun. Namun, juga dengan didukung oleh peraturan daerah, agar dapat pula meningkatkan Pendapatan Asli Daerah bagi pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," terangnya.

    Anton menegaskan, niatnya menjadi anggota dewan, bukan karena untuk mendapatkan pekerjaan. Melainkan karena kepeduliannya terhadap masyarakat kalangan bawah, sebab sebelumnya, dia juga berasal dari masyarakat tingkat bawah, sehingga dia tahu betul tentang apa yang dialami dan dirasakan masyarakat kalangan bawah.

    "Saya akan terus berusaha memajukan dan mencerdaskan masyarakat tingkat bawah, agar mereka tetap memiliki martabat. 'Kecil Kita Berarti, Besar Apalagi," tegasnya dengan slogan andalannya.

    Ditambahkan Anton, dirinya optimis bisa terpilih dan mendapatkan kursi di DPRD Kapuas Hulu pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

    "Jika dilihat dari data pendukung yang sudah ada, InshaAllah Partai Garuda optimis mendapatkan kursi di DPRD Kapuas Hulu pada pemilu tahun 2019 ini. Saya juga berharap kepada pendukung saya untuk konsisten memilih saya pada 17 April 2019 mendatang," harap Albertus Anton.

    Sebagaimana diketahui, dapil Kapuas Hulu III (Tiga) meliputi enam Kecamatan, yakni Boyan Tanjung, Pengkadan, Hulu Gurung, Jongkong, Selimbau dan Bunut Hilir.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad