Recent comments

  • Breaking News

    Disporapar Kapuas Hulu Gelar Seleksi KPN dan PPAN


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar seleksi Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) kepada para pemuda yang merupakan mahasiswa-mahasiswi dan umum, bertempat di Aula Disporapar Kapuas Hulu, Sabtu (30/3/2019).

    Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda, Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Ismunadi, mengatakan, seleksi KPN dan PPAN merupakan program bidang pemuda dari Disporapar.

    Dimana kata dia, PPAN bertujuan mendongkrak aktivitas pemuda di Kapuas Hulu, agar bisa mempromosikan tempat-tempat di Indonesia terutama tempat-tempat wisata.

    Sedangkan kegiatan KPN, adalah keliling Indonesia yang rutinnya setiap tahun berbeda tempat khusus untuk tahun ini tempat wisata di Kepulauan Riau (Kepri) mulai dari Jakarta dan finishnya di Nias.

    "KPN juga termasuk di bidang pemuda pelopor, seperti di bidang kuliner, misalnya mengolah biji durian menjadi keripik, bidang pendidikan, dimana pemuda harus ikhlas mengajar pada yang kekurangan tenaga pendidik, bidang lingkungan, penghijauan, pungut sampah yang sampahnya bisa dimanfaatkan dan dengan mengajak orang lain, pemuda paskibra, melalui seleksi untuk lolos, jambore pemuda Indonesia, keliling setiap tahun mempromosikan wisata, kuliner, dan lain sebagainya," ujar Ismunadi.

    Ismunadi menjelaskan, seleksi PPAN dan KPN tersebut dipisahkan, khusus KPN akan dipisahkan karena terkait fisik.

    "Di KPN ada pula seleksi renang karena ini terkait pelayaran," paparnya.

    Sementara itu, Alumni KPN Tahun 2014, perwakilan Kabupaten Sintang,yang juga penguji, Ita Alman Andela, menyampaikan penjabaran mengenai KPN. Dimana kata dia, KPN bekerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

    "Jangan takut mencoba masuk KPN. Silahkan bersaing secara sehat dan keluarkan semua kemampuan kalian," singkatnya memotivasi para peserta.

    Seleksi tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa-mahasiswi Polnep Kapuas Hulu, Untan Pontianak, dan umum.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak