Recent comments

  • Breaking News

    Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien Adakan Persami

    Upacara pembukaan acara Persami Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien di SMAN 1 Putussibau. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien mengadakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di SMAN 1 Putussibau, Kapuas Hulu.

    Perkemahan dimulai pada hari Sabtu (9/3/2019) pukul 15.30 WIB, diawali dengan melakukan upacara pembukaan.

    Hadir dalam acara tersebut yaitu Kak Isnaini Indra Gunawan selaku Pembina Gudep, Ketua Gudep Halimatussadiah dan Pembina Pramuka dari SMANSa Putussibau Hery Ezi, Mia, Elia dan Yenni.

    Dalam sambutannya, Ketua Gudep Halimatussadiah mengatakan bahwa siswa yang mengikuti kegiatan perkemahan ini agar mengimplementasikan apa yang telah mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan sekolah.
    Dirinya juga berharap tidak ada anggota gudep yang datang terlambat, HP nya diambil karena razia dan lain sebagainya.

    "Seorang anggota Pramuka harus mampu membuktikan dengan sikap disiplinnya, bertanggung jawab serta dapat dipercaya", ungkapnya.

    Dengan kata lain, Anggota pramuka harus menjadi pelopor dan teladan dalam mentaati tata tertib sekolah, tegasnya.

    Setelah menyampaikan sambutan, Ketua Gudep disaksikan oleh peserta upacara menancapkan parang jenis mandau pada tunas kelapa.

    Kemudian dilanjutkan dengan mengalungkan nama secara simbolik kepada perwakilan putra dan puteri peserta perkemahan, sehingga resmilah acara Persami ini diselenggarakan.

    Adapun kegiatan selama Persami yaitu penyampaian materi tentang dinamika kelompok, sejarah Pramuka, materi ASEAN/PBB, AD/ART. Selain itu ada juga pentas seni, senam, ibadah dan outbound.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad