Recent comments

  • Breaking News

    Berharap Generasi Millenial SMANSA Putussibau Teladani Kartini

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tidak seperti biasanya belajar menggunakan seragam sekolah, tetapi mereka menggunakan kebaya pada saat belajar. Penggunaan kebaya tersebut merupakan bentuk merayakan hari Kartini, Senin (22/4/2019).

    "Penggunaan kebaya tersebut memiliki makna bukan hanya sekedar menggunakan kebaya atau batik, akan tetapi, melalui hari Kartini itu para siswi yang merupakan generasi milenial ini, diharapkan bisa meneladani ibu Kartini sehingga menjadi sosok wanita yang cerdas, berwawasan terbuka, bebas berkarya, dan mandiri tanpa melupakan kodrat sebagai wanita," ujar Wakil Bidang Kesiswaan, Halimatussadiah, Rabu (24/4).

    Sementara itu, Alma, seorang siswi SMAN 1 Putussibau, mengatakan, makna hari Kartini adalah emansipasi wanita. Dimana pada saat itu Kartini memperjuangkan hak wanita untuk bisa mengenyam pendidikan.

    "Karenanya, kita harus meneladani sikap Ibu Kartini," terang Alma.

    Nining, yang juga siswi SMAN 1 Putussibau, mengatakan, Ibu Kartini merupakan tokoh yang dapat memotivasinya dalam menuntut ilmu pengerahuan dengan penuh semangat.

    "Sebagai pelajar khususnya wanita, kita sudah selayaknya bersyukur karena berkat Kartini lah kita dapat mengenyam pendidikan," ungkapnya.

    Penulis: Yenni Merdekawati
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak