Recent comments

  • Breaking News

    Cari Bibit Unggul, MKKS Kapuas Hulu Gelar Porseni Jenjang SMA

    Ketua panitia Porseni jenjang SMA tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Marselus, S.Pd, saat menyampaikan laporan,
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mencari bibit-bibit unggul pada generasi muda yang hebat dan berprestasi, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019, bertempat di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Rabu (24/4/2019) sore.

    Ketua panitia, Marselus, S.Pd, dalam laporannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia, MKKS, para donatur, Pemda Kapuas Hulu, Pemprov Kalbar, dan seluruh pihak yang terlibat dalam membantu atas terselenggaranya acara tersebut.

    Menurutnya, Porseni merupakan agenda nasional di bidang olahraga, yang bertujuan agar dapat mencetak bibit-bibit unggul pada generasi muda penerus bangsa agar dapat unjuk bakat dan kemampuannya dalam bersaing untuk menggapai prestasi di bidang olahraga dan seni hingga bisa lolos ke tingkat Provinsi, nasional bahkan internasional.
    Ribuan kontingen dari seluruh SMA di Kapuas Hulu.
    Terkait anggaran, Marselus mengatakan, anggaran yang diperoleh, selain dari pemerintah daerah, provinsi, dan dinas terkait maupun donatur, juga dari iuran sekolah peserta Porseni.

    "Mengenai anggaran, bagi sekolah peserta, sangat berat. Sementara agenda ini merupakan agenda tahunan," ujarnya.

    Marselus berharap, agar Porseni jenjang SMA tersebut bisa dipertimbangkan oleh pemerintah ke depannya, agar supaya dapat bergabung dengan pelaksanaan Porseni tingkat SD hingga SMA, guna meringankan anggaran dari pihak sekolah.

    Sementara itu, Kepala bidang (Kabid) SMA dan Pendidikan Khusus (PK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Fatmawati, M.Pd, sangat mengapresiasi MKKS Kapuas Hulu.
    Atraksi seni, saat acara pembukaan.
    Dia mengatakan, pada Porseni tersebut, yang pertama kalinya mengundang Disdikbud Provinsi Kalbar adalah MKKS Kapuas Hulu.

    "Mewakili Kepala Dinas, saya sangat mengapresiasi MKKS Kapuas Hulu karena meski menggunakan dana sendiri, namun tanpa gembar-gembor terlebih dahulu sebelumnya," ucap Fatmawati.

    Fatmawati berjanji, di tahun ke depan, pihaknya akan berusaha menganggarkan dana khusus untuk Porseni tingkat SMA.

    "Karena ini pada dasarnya adalah untuk memilih anak-anak yang terbaik dan hebat dalam hal yang bermanfaat bagi siswa-siswi itu sendiri yang merupakan generasi penerus bangsa. Semoga tahun depan bisa diselaraskan dengan tingkat SD hingga SMA, dan semoga pula bisa berprestasi hingga dapat mewakili Kalbar ke tingkat nasional," harapnya.

    Acara itu diikuti oleh ribuan peserta yang merupakan siswa-siswi dan pendamping dari seluruh SMA yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dan dibuka cukup meriah  dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan drumband.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad