Recent comments

  • Breaking News

    Siswa SD yang Tenggelam di Sungai Suruk Ditemukan Tak Bernyawa

    Suasana saat tim gabungan mengevakuasi korban.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Korban atas nama Susanto Joko (12), yang tenggelam di Sungai Suruk, Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, telah ditemukan, Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 10. 00 WIB.

    Korban tersebut tenggelam pada hari Senin (22/4/2019) lalu, sekitar pukul 16.30 WIB.

    Adapun penemuan jasad korban, tidak jauh dari lokasi di mana korban jatuh dengan posisi korban terjepit batu dan kayu. Sehingga pelaksanaan evakuasi korban memakan waktu kurang lebih 3 (tiga) jam. 

    "Pada pukul 13.10 WIB, korban dapat diangkat dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP R.S Handoyo, dikonfirmasi di Putussibau, Rabu (24/4) malam.

    Selanjutnya kata Kapolres, korban dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah untuk dikebumikan.

    "Pihak korban tidak melakukan visum terhadap korban," ungkapnya.

    Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan evakuasi, terdiri dari tim gabungan, yaitu tim dari Polres Kapuas Hulu sebanyak 12 personil, Polsek Mentebah 10 personil, Basarnas 8 personil, Pramuka Reaksi Cepat 7 Personil, Tagana Kapuas Hulu 6 personil,  BNPB Kapuas Hulu 10 personil dan beberapa orang dari masyarakat yang membantu evakuasi.

    Sedangkan langkah-langkah yang diambil Polsek Mentebah, yakni berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu, membawa korban ke keluarga, melakukan penggalangan kepada pihak korban, melaporkan kepada pimpinan penemuan korban dan membuat laporan.

    "Pelaksanaan kegiatan pencarian korban tengelam berjalan aman dan lancar," pungkas Kapolres.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad