Recent comments

  • Breaking News

    Partai Garuda Gelar Sosialisasi dan Pengenalan Caleg di Mentebah

    Albertus Anton, Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Kapuas Hulu, saat berdialog dengan warga masyarakat Mentebah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilu serentak tahun 2019, baik Pileg maupun Pilpres tinggal menghitung hari. Dalam rangka itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar kampanye dan sosialisasi, bertempat di Gedung PNPM, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (12/4/2019).

    Acara tersebut dihadiri sedikitnya seratus orang warga masyarakat Desa Nanga Mentebah dan sekitarnya.

    Selaku penyelenggara, Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Kapuas Hulu, Albertus Anton, S.Pd, SD, Caleg Dapil Kapuas Hulu 3, Nomor Urut 1, hadir langsung dalam acara itu.

    Kampanye dan sosialisasi tersebut juga disertai dengan pengenalan para Caleg Partai Garuda untuk Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Kapuas Hulu 2 dan 3, serta Dapil Provinsi Kalimantan Barat 7, dimana beberapa Caleg yang hadir, berkesempatan menyapa dan menyampaikan Visi Misinya kepada para hadirin calon pemilih.

    Adapun Caleg Dapil Kabupaten Kapuas Hulu 2 yang diperkenalkan, yaitu Thabrani nomor urut 1, Muhdar nomor urut 2, dan Nia Rosita nomor urut 3.

    Untuk Caleg Dapil Kabupaten Kapuas Hulu 3 selain Ketua DPC Albertus Anton, nomor urut 1, ada pula Drs. Taufikson, nomor urut 2, Gita Vitalia, S.E, nomor urut 3, Sahdudin, S.Pd, nomor urut 4, Juliana, A.Md, Kep, nomor urut 5, Rusli, nomor urut 6, dan Juliana, S.Pd, nomor urut 7.

    Sedangkan Caleg Dapil Provinsi Kalimantan Barat 7 yang juga turut diperkenalkan, yaitu Iskandar Abe, nomor urut 1, Yuni Handayani, nomor urut 2, Amriyadi, nomor urut 3, dan Marlenis (Gadis), nomor urut 4.
    Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Kapuas Hulu, Albertus Anton, S.Pd, SD, mengatakan, warga Mentebah adalah bagian dari dirinya karena dirinya juga merupakan salah satu bagian dari warga Mentebah.

    Anton juga menyampaikan misi dari Partai Garuda, yakni berpolitik cerdas dan bermartabat.

    "Prinsip dan konsep perjuangan Partai Garuda adalah Komitmen, taat hukum, konsisten, dan tidak akan keluar dari norma agama, serta memajukan ekonomi masyarakat," tegasnya.

    Sementara itu Taufikson, Caleg Partai Garuda Dapil Kapuas Hulu 3, nomor urut 2, mengatakan, politik adalah pengorbanan dan pesta kita bersama. Menurutnya, politik juga merupakan instrumen atau alat negara.

    Taufikson, yang akrab dikenal dengan nama Aba Kian Julak Kian itu, mengimbau kepada masyarakat pemilih, agar santun dalam berpolitik, dimana tidak saling menghujat meski berbeda pilihan.

    "Jangan sampai gara-gara beda pilihan politik, kita saling bermusuhan," imbau Aba.

    Pada kesempatan yang sama, Nia Rosita, Caleg Partai Garuda Dapil Kapuas Hulu 2, nomor urut 3, mengatakan, dirinya tidak main-main maju menjadi Caleg. Tapi akan bekerja keras bersama masyarakat.

    "Saya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, baik peningkatan di sektor pertanian, perikanan, dan lain sebagainya," tuturnya.

    Namun, Nia tidak memaksa masyarakat pemilih karena Pemilu merupakan pesta demokrasi. "Masyarakat bebas memilih sesuai hati nurani," pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad