Recent comments

  • Breaking News

    Bikin Orang Tuanya Bangga, Putri Polisi Mentebah Ini Raih Juara 1 Berturut-turut

    Madonna Virginia Tamariska, siswi kelas 3 SDN 06 Tekalong, yang naik ke kelas 4 dengan meraih peringkat 1.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sedari kecil, setiap anak pasti dididik untuk tumbuh menjadi anak yang berperilaku baik. Bahkan banyak orang tua yang tak pernah berhenti mendoakan anaknya untuk bisa menjadi orang yang benar dan berguna.

    Demikian pula sebaliknya, semua anak di dunia ini tentunya ingin menjadi kebanggaan orangtuanya. Sehingga tak heran jika banyak anak yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik agar bisa membuat orang tuanya bangga.

    Seperti halnya yang ada pada diri Madonna Virginia Tamariska (9 tahun), putri dari seorang polisi ini bikin kedua orang tuanya bangga.

    Bagaimana tidak, sejak duduk di bangku kelas 1 (satu) Sekolah Dasar (SD) hingga kelas 3 (tiga) SD, sering meraih peringkat (juara) satu.

     "Iya, dia peringkat satu terus mulai dari kelas 1. Hanya sekali saja dia dapat peringkat dua, yaitu pada semester 1 (ganjil) kelas 1," ujar Sumajaya, Ayah dari Madonna Virginia Tamariska, yang merupakan seorang anggota Polri berpangkat Brigadir, yang bertugas di Polsek Mentebah, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar itu kepada wartawan uncak.com ketika ditemui di kediamannya, di Desa Menarin, Kecamatan Mentebah, Senin (27/5/2019) sore.

    Sebagai seorang Ayah, Brigadir Sumajaya sangat bersyukur karena anaknya tersebut mampu mempertahankan peringkatnya, yakni peringkat 1 di kelas 3, dan naik ke kelas 4.

    "Semoga di kelas 4 nanti Madonna tetap bisa mempertahankan peringkatnya bahkan semakin meningkat dan bisa menjadi juara umum," harap Sumajaya.

    Meski demikian, pria yang menjabat sebagai anggota Polsek Mentebah itu berpesan kepada anaknya, walaupun bisa mempertahankan prestasi dan mendapat juara satu, namun tetaplah menjadi anak yang rendah hati dan rajin berdoa dengan tetap selalu mengandalkan Tuhan.

    Sumajaya juga menjelaskan terkait tips belajar anaknya sehingga mampu terus-menerus bertahan meraih ranking, yaitu dengan rajin belajar.

    "Setiap pulang sekolah, anak saya itu selalu mengulangi pelajaran yang diberikan guru di sekolah. Dan jika ada pekerjaan rumah (PR) selalu dikerjakannya," jelas Brigadir Sumajaya.

    Sebagaimana diketahui, putri dari Brigadir Sumajaya tersebut, bersekolah di SDN 06 Tekalong, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Dimana SDN tersebut dikepalai oleh Yahuda.

    Laporan wartawan uncak.com: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad