Recent comments

  • Breaking News

    Pekan Gawai Dayak Ketemenggungan Bongkong Terbesar Pertama di Silat Hilir Akan Digelar

    Brosur Pekan Gawai Dayak Ketemenggungan Bongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pekan gawai Dayak ketemenggungan Bongkong Tahun 2019 di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akan digelar di Dusun Sungai Mali, Desa Seberu.

    Ketua Panitia gawai, Edi Sebirin menyatakan, gawai tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2019 mendatang.

    Menurut Edi, pekan gawai Dayak ketemenggungan Bongkong tahun 2019 ini, merupakan pekan gawai dayak terbesar pertama di Kecamatan Silat Hilir.

    "Iya, banyak kegiatan dan lomba yang akan digelar dalam acara pekan gawai dayak tersebut nantinya," ujar Edi Sebirin kepada uncak.com, di Silat Hilir, Senin (27/5/2019).

    Dijelaskan Edi, saat ini pihak panitia kegiatan sedang dalam tahap mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan terkait pelaksanaan gawai.

    "Jika ada para peserta yang ingin mendaftarkan diri, semua kontak person dari pihak panitia sudah tertera pada brosur yang telah diedarkan," terang Edi.

    Edi mengajak seluruh warga Kapuas Hulu untuk ikut serta bersama-sama dalam memeriahkan pekan gawai dayak tersebut.

    "Mari hadiri dan saksikan beramai-ramai. Kami akan menyambut dan menjamu kalian dengan ramah dan senang hati," terangnya.

    Edi juga berharap, agar acara gawai tersebut nantinya dapat berjalan lancar dan sukses.

    "Semoga acaranya nanti berjalan lancar dan sukses, do'akan ya bro," tutur Edi berharap.

    Adapun kegiatan yang akan digelar dalam acara pekan gawai dayak ketemenggungan tersebut, yakni upacara adat dan pameran pembangunan.

    Sedangkan untuk lomba, yaitu lomba pemilihan bujang dan dara gawai, pop singer dewasa putera-puteri, pop singer cilik putera-puteri, tari dayak kreasi, melukis perisai, menumbuk padi, menyumpit, pangkak gasing, menganyam perupuk/daun pandan berduri (membuat taplak meja), dan peragaan busana cilik.

    Laporan wartawan uncak.com: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad