Recent comments

  • Breaking News

    Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhu’afa, Bupati Kapuas Hulu: Berbagi Adalah Gaya Hidup Kita

    Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir saat menyampaikan sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan santunan anak Yatim Piatu dan kaum Dhu'afa, di rumah jabatan Bupati Kapuas Hulu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H / 2019 M, melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan menyantuni anak Yatim Piatu dan Kaum Dhu’afa, Minggu (26/5/2019) pukul 14.00 WIB.

    Kegiatan yang diselenggarakan di rumah jabatan Bupati Kapuas Hulu, Jalan Melati Nomor 1, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, dihadiri ratusan anak yatim dan kaum dhu’afa serta undangan lainnya yang hadir.

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, S.H, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa serta ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah hadir pada acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhu’afa.

    “Kegiatan berbagi dengan menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhu’afa seperti ini merupakan agenda rutin Pemkab Kapuas Hulu setiap tahunnya terutama dibulan Ramadhan seperti ini,” kata Nasir.
    Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir saat memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu.
    Kegiatan ini juga merupakan program yang di desain untuk di orientasikan kepada umat yang merupakan salah satu implementasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu untuk menyalurkan dana yang diterima dari orang – orang yang dikenai kewajiban membayar zakat atas hartanya yang telah mencapai nishab (Muzakki), ungkapnya.

    “Mudah – mudahan kita sebagai Muzakki memiliki kebijaksanaan atau filosofi bahwa berbagi adalah gaya hidup kita”, ujar Nasir.

    Sebab lanjut Nasir, keberadaan anak yatim piatu dan kaum dhu’afa memiliki nilai tersendiri dalam ajaran Islam. Setiap kita membantu berbuat baik terhadap mereka, maka akan memperoleh suatu pahala yang besar dan tak terhingga bagi kita, karena masih banyak anak yatim piatu dan kaum dhu’afa disekeliling kita yang butuh perhatian serta bantuan kita.

    Nasir juga berharap kepada anak yatim piatu agar selalu optimis dalam menjalani hidup serta menapak masa depan yang lebih cerah lagi untuk mengejar impian atau cita – citanya. “Takdir yang telah digariskan kepada kalian oleh Allah SWT menjadi anak yatim, terima dan jalani dengan ikhlas. InsyaAllah janji – janji Allah kepada kalian akan terpenuhi dan terwujud,” harap Nasir.
    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero saat menyerahkan santunan kepada anak Yatim Piatu. 
    Nasir juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas kita sehari – hari agar saling membantu dengan menjalankan amanah Allah SWT, dalam meringankan beban para anak yatim piatu maupun para kaum dhu’afa yang membutuhkan bantuan kita, pungkas Nasir.

    Dari pantauan Wartawan Uncak.com, tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Ketua dan anggota DPRD Kapuas Hulu, Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb, Kapolres Kapuas Hulu, Komandan Batalyon 644/Walet Sakti, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

    Selain itu, hadir juga para pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan di Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua dan Wakil Baznas Kapuas Hulu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, para insan Pers serta undangan.

    Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB dengan agenda buka puasa bersama dengan memberikan santunan anak Yatim Piatu dan Kaum Dhu’afa yang digelar Pemkab Kapuas Hulu tahun 2019, berjalan lancar hingga selesai.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak