Recent comments

  • Breaking News

    Semangat Kebersamaan Warga Desa Temuyuk Sambut Kemenangan

    Suasana saat makan bersama
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut malam kemenangan, yakni malam Idul Fitri 1440 H/2019 M, warga masyarakat Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai obor, Selasa (4/6/2019).

    Acara tersebut sudah kedua kalinya digelar. Dimana pada malam menyambut Idul Fitri 1439 H/2018 M lalu, juga digelar hal serupa.

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses, warga Desa Temuyuk sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pawai obor tersebut," ujar Beri Hidayat, seorang pemuda, yang merupakan warga desa setempat, Rabu (5/6) malam.

    Dijelaskan Beri, pawai tersebut diikuti oleh anak-anak, remaja, orang dewasa‌, dan bahkan orang tua.

    "Semangat masyarakat tidak kendor meskipun rute perjalanan yang jauh," jelasnya.
    Momentum malam takbiran
    Adapun rute yang ditempuh lanjut Beri, mulai dari titik kumpul masjid, lalu menuju Kampung Hilir, lanjut mutar ke Kampung Hulu sampai ke Polsek Bunut Hulu hingga berhenti di masjid untuk takbiran  dan makan bersama.

    "Kegiatan ini murni inisiatif dari pemuda-pemudi Desa Temuyuk mulai dari persiapan, teknis dan panitia di lapangan hingga hari H," tutur Beri.

    Mewakili para pemuda di desanya, Beri berharap, semoga ke depannya kegiatan pawai obor tersebut, bisa dilaksanakan kembali dengan konsep dan teknis yang lebih matang.

    Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Yamin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang sudah membantu, baik berupa materi, pikiran dan tenaga atas terlaksananya kegiatan tersebut hingga berjalan sukses.

    Penulis: Rilis (Beri Hidayat)
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad