Recent comments

  • Breaking News

    Harga Kelapa Muda, Pisang hingga Nanas di Putussibau Bervariasi

    Kios sederhana milik Yanisa yang menjual beragam buah-buahan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Yanisa (33), seorang wanita yang merupakan pedagang jenis buah-buahan yang memiliki kios sederhana yang terletak di Jalan Rahadi Usman, atau tidak jauh dari Andi Mart, menerangkan terkait harga berbagai macam buah-buahan yang dijualnya, mulai dari harga buah kelapa muda, dan beraneka ragam jenis buah pisang, hingga nanas.

    Wanita asal Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang tinggal dan telah menetap di Putussibau itu dengan sabar dan antusias, serta tampak gembira saat menjawab pertanyaan wartawan media ini.

    Ketika ditanya harga buah kelapa muda, Yanisa mengatakan, untuk harga kelapa muda dijualnya Rp12 ribu perbiji (buah).

    "Harga Rp 12 ribu perbuah itu tergantung pembeli, apakah mau dikupaskan atau mau dibawa utuh, harganya tetap sama (Rp 12 ribu)," ujarnya kepada wartawan media ini, di kiosnya, Sabtu (13/7/2019).

    Adapun daerah yang memasok buah kelapa muda tersebut, kata Yanisa, yaitu daerah Putussibau dan sekitarnya.

    Terkait harga buah pisang, Yanisa menjelaskan, untuk pisang nipah, harganya bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu, 10 ribu hingga Rp15 ribu per sisir.

    "Pisang nipah yang paling besar, harganya mencapai Rp 15 ribu persisir, karena beratnya sampai 5 (lima) kilogram," terang Yanisa.

    "Untuk pisang batu, harganya Rp10-15 ribu, namun pisang tersebut jarang didapat," tambah Yanisa.

    Sedangkan pisang Ambon, harganya dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu, dengan berat hampir 5 (lima) kilogram.

    Kemudian untuk harga nanas, juga bervariasi, mulai dari  Rp 5 ribu, 10 ribu hingga Rp15 ribu karena tergantung bobotnya (besar-kecil).

    "Buah nanas ini merupakan buah lokal Kapuas Hulu yang berasal dari Kecamatan Kalis dan Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara," papar Yanisa. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak