Recent comments

  • Breaking News

    Harga Cabai di Putussibau Capai Rp40 Ribu/Kg

    Cabe, dan jenis sayuran lainnya yang merupakan dagangan Ibu Lia, di Pasar Pagi Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Harga komoditas cabai di Pasar Pagi Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu mencapai Rp 40 ribu per kilogram (kg).

    Hal tersebut dikatakan Lia (40), yang merupakan pedagang cabai dan berbagai jenis sayuran lainnya di Pasar Pagi Putussibau.

    Warga yang berasal dari Desa Nanga Danau, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu yang berdomisili di Putussibau itu menjelaskan, harga komoditas cabe tidak pasti dan bisa berubah-ubah setiap harinya karena tergantung kondisi, apakah sedang banyak atau sedikitnya barang tersebut.

    "Harga cabe tidak pasti setiap harinya, tergantung banyak atau sedikitnya barang. Kadang Rp 35 ribu, kadang Rp 40 ribu perkilogramnya. Namun, untuk saat ini harganya sih Rp 40 ribu perkilo," kata Lia, saat ditemui wartawan uncak.com di lapak dagangan cabenya, Sabtu (13/7/2019).

    Lia menambahkan, cabe yang dijualnya tersebut berasal dari berbagai daerah di Kapuas Hulu terutama dari wilayah Putussibau dan sekitarnya.

    Ditanya berapa kilogram cabe yang dijualnya laku perharinya, Lia menjawab tergantung dan tidak menentu karena kadang hingga sore pun susah laku.

    "Saat ini lagi musim sepi, jadi susah lakunya," tutur Lia mengeluh.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad