Recent comments

  • Breaking News

    Jangan Terlena Meski Situasi Aman, Mari Terus Aktif Pelihara Kamtibmas!

    Suasana saat apel bersama.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek dan Babinsa Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat memimpin apel bersama, bertempat di halaman Mapolsek setempat, Senin (15/7/2019).

    Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian menyatakan, apel bersama tersebut dalam rangka menjalin sinergitas, silaturahim dan menjaga kekompakan, serta saling bertukar informasi dan permasalahan yang ada antara TNI-Polri di wilayah Kecamatan Pengkadan.

    "Melalui momen apel bersama ini, kita dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dan Polri yang ada di Kecamatan Pengkadan ini guna meningkatkan dan menciptakan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini," ujar Ipda Jaspian.

    Jaspian menegaskan, meskipun keadaan di wilayah hukumnya aman dan kondusif, namun tidak berarti harus terlena.

    "Kita harus berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing," tegasnya.

    Sementara itu, Babinsa Kecamatan Pengkadan, Sertu Sumadi memaparkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus proaktif di wilayah desa binaannya masing-masing, dimana harus selalu menyambagi pos-pos siskamling terutama pada malam hari, sekaligus komunikasi sosial untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan masyarakat.

    "Babinkamtibmas dan Babinsa harus selalu bersinergi dalam memelihara Kamtibmas di desa binaannya masing-masing. Agar di desa binaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dimana Babinsa dan Babinkamtibmas mesti selalu menyampaikan ke kepala Desa, apabila ada tamu yang tidak dikenal atau orang asing harus segera lapor ke Babinsa atau Babinkamtibmas agar bisa dimintai keterangan," ungkap Sertu Sumadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad