Recent comments

  • Breaking News

    Hatta dan Indah Gelar Tarian Ritual di Puncak Bukit Undau

    Hatta dan Indah Sari, saat menari di atas Batu Kapal, Bukit Undau (Foto/Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Muhammad Hatta, atau akrab disapa Bang Ata, atau dikenal pula dengan Hatta Seniman, menggelar tarian ritual persembahan di Batu Kapal dan Batu Punjung Bhatara, yang merupakan Puncak Bukit Undau, Minggu (4/8/2019).

    Tak hanya Hatta sendiri yang menari tersebut, namun, ia ditemani oleh Indah Sari, seorang gadis belia nan cantik jelita, asal Nanga Bungan, Hulu Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu.

    Hatta dan Indah, usai menari di atas Puncak Batu Bhatara, Bukit Undau (Foto/Jasmin, Ketua Komunitas Boyan Tanjung Update).
    Adapun Hatta sendiri, merupakan seorang pecinta seni, yang juga Pangkalima budaya Kapuas Hulu yang sangat mencintai budaya Dayak.

    Pria asal Tamam Baloh, Embaloh Hilir, Kapuas Hulu itu mengaku gemar  menari karena panggilan alam.

    "Saya menari ini murni karena panggilan alam," singkat Hatta.

    Dalam tarian persembahan yang dipersembahkan oleh Ata dan Indah tersebut, pendaki pun tampak sangat antusias menyaksikannya, dimana para pendaki merasa terhibur, sebab di atas bukit yang berada di tengah hutan belantara pun, ada tontonan menarik yang memanjakan mata.

    Sehingga tidak sedikit pendaki yang mengabadikan momen tersebut menggunakan telepon selulernya.

    Digelarnya tarian tersebut, adalah merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka open trip perdana Bukit Undau yang digelar 3 - 4 Agustus 2019.

    Dimana Bukit Undau yang terletak di Dusun Undau, Desa Pemawan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat itu memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menarik, mulai dari wisata puncak, wisata batu, dan wisata pohon.

    Untuk open trip perdana tersebut, dinilai oleh beberapa komunitas, sangat berhasil mendatangkan ribuan pendaki dari berbagai komunitas yang ada di Kalimantan Barat, dan juga masyarakat umum. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad