Recent comments

  • Breaking News

    Kemah Gabungan di Buper Pasir Bunga Dibuka

    Pembukaan perkemahan gabungan di Buper Pasir Bunga (foto/Polsek Pengkadan).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menghadiri upacara pembukaan perkemahan gabungan di Bumi Perkemahan (Buper) Pasir Bunga, Desa Pinang Laka, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019) sore.
    Para peserta kemah.
    Ketua panitia pelaksana, Mualip mengatakan, upacara pembukaan perkemahan gabungan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Pasir Bunga di Desa Pinang Laka itu dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58 tahun 2019.

    Adapun tema dalam perkemahan tersebut yakni "Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

    "Perkemahan gabungan ini diikuti 257 orang peserta, mulai dari SD, SMP/MTs dan SMA yang ada Kecamatan Pengkadan," kata Mualip.

    Pembina, Muspika, salah satu anggota DPRD terpilih Dapil III, dan stakeholder lainnya (foto bersama).
    Pada kesempatan yang sama, Camat Pengkadan Tabri, S.E, M.A.P, yang bertindak sebagai Pembina upacara, dan juga sekaligus Mabiran Kecamatan Pengkadan itu, dalam amanatnya mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan sukacita peringatan Hari Pramuka di tahun ini.

    Tabri berharap, dalam rangka melihat masa depan yang lebih baik yakni adalah dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan.

    “Sebagai anggota Pramuka, harus terus berkreasi dan berkarya serta menghayati nilai-nilai Dasa Darma Pramuka,” pesan Tabri.

    Sementara itu, usai upacara, Kapolsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian menyatakan rasa bangganya, dimana gerakan Pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh, pemuda dan pemudi Indonesia khususnya di Kecamatan Pengkadan.

    Jaspian menegaskan, gerakan Pramuka tetap berjaya dalam dunia pendidikan, untuk melatih generasi muda guna membangkitkan kesadaran akan pentingnya memberi kontribusi nyata sebagai warga negara.

    “Semoga gerakan pramuka di Kecamatan Pengkadan ini dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan serta berdisiplin tinggi,” harap Ipda Jaspian.

    Tampak hadir dalam upacara pembukaan perkemahan gabungan itu, di antaranya yaitu Kepala KUA kecamatan Pengkadan, Kepala Puskesmas Kecamatan Pengkadan, Kordik Kecamatan Pengkadan, Bhabinkamtibmas Desa Pinang Laka Brigpol Rezky Rian, guru pendamping dan peserta yang hadir dari tingkat SD, SMP/MTs dan SMA se-Kecamatan Pengkadan.

    Selain itu, hadir pula Wahyudi Hidayat, S.T, anggota Dewan terpilih dari Dapil 3 Kapuas Hulu, Kades Pinang Laka Mahmud beserta staf, Kades se-Kecamatan Pengkadan, gabungan pemuda Pinang Laka, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Desa Pinang Laka.

    Acara tersebut ditutup dengan menyaksikan atraksi dari seluruh peserta perkemahan gabungan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad