Recent comments

  • Breaking News

    Persiapan MTQ Kapuas Hulu Capai 80 Persen, Gubernur Direncanakan Hadir

    Foto: Logo MTQ tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ke-28 tahun 2019 di Bunut Hilir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang ke-XXVIII (28), yang akan diselenggarakan pada 16-22 September 2019 mendatang di Kecamatan Bunut Hilir, telah mencapai 80 persen.

    Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia MTQ tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Sopuan, S.E, kepada uncak.com, ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (12/9/2019) malam.

    Sopuan yang juga merupakan Camat Bunut Hilir itu menyatakan, dari 80 persen tersebut, yang masih dalam proses yaitu penerangan mimbar utama dan soundsistem.

    Sedangkan untuk penginapan kafilah dari 22 Kecamatan, sudah siap 100 persen.

    "Ada empat tempat perlombaan, yakni untuk mimbar utama di lapangan bola Wizari Adhi Pangsuma untuk tingkat dewasa dan remaja, kemudian di Masjid Baiturrahman untuk tingkat anak-anak dan tartil anak, juga di gedung serbaguna untuk lomba Syarhil Qur'an dan di gedung Adi Pati untuk lomba Fahmil Qur'an," ujar Sopuan.

    Dijelaskan Sopuan, selain mimbar utama yang sudah siap 100 persen, semua persiapan yang telah direncanakan sudah mencapai 100 persen pula.

    Ditambahkannya, dalam kegiatan MTQ itu nantinya, diperkirakan selain Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, juga akan hadir Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

    "Sebab persiapan event Kabupaten ini adalah buah tangan masyarakat Bunut Hilir," ungkap Sopuan.  [Noto]

    Foto mimbar utama:
    Mimbar utama tempat perlombaan dengan ciri khas motor bandung yang merupakan alat transportasi air masyarakat Kapuas Hulu.
    Mimbat utama tampak dari samping.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad