Recent comments

  • Breaking News

    Tekad Kuat Suhardi Bangun Kapuas Hulu

    H. Suhardi, S.Sos, M.M, Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, yang merupakan putra daerah asli Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bakal Calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu, H.Suhardi, S.Sos,M.M memiliki tekad yang sangat kuat bagi kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu kedepannya.

    Menurutnya, tekad kuat adalah kunci keberhasilan. Dimana memiliki tekad yang kuat termasuk juga bercita-cita tinggi merupakan hal yang mulia.

    Suhardi, saat blusukan ke pasar pagi Putussibau, beberapa hari lalu.
    Terkait hal tersebut, Suhardi memaparkan alasannya maju sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang.

    Adapun alasannya, di antaranya yaitu dirinya akan menitikberatkan kepada skala prioritas untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di setiap Dusun dimana harus memiliki minimal 1 (satu) orang Sarjana.

    Selain itu, juga berobat  gratis dan membuka peluang usaha yang merata untuk UMKM  sehingga terwujud masyarakat yang adil dan makmur secara merata.

    "Itu semua akan saya lakukan agar tidak ada kesenjangan antar kecamatan dan desa," ujar Suhardi kepada wartawan media ini, Senin (30/9/2019).

    Dijelaskan Suhardi, dirinya memiliki visi-misi
    yang cenderung kepada pola pikir masyarakat, dimana harus lebih maju sehingga berdaya saing kedepannya.

    Oleh sebab itu, Suhardi lebih cenderung mengutamakan  pendidikan SDM karena dianggapnya sangat penting.

    "SDM kita jauh ketinggalan dari daerah lain. Seharusnya Universitas kita punya yang lebih persentatif sehingga orang luar mau kuliah di Kapuas Hulu," terang Suhardi.

    Suhardi juga mengungkapkan usai dirinya mendapaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu ke beberapa Partai Politik yang telah membuka pendaftaran beberapa hari lalu, dimana pada malam harinya ia blusukan ke Enjoy Cafe, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

    Sedangkan pada siang harinya, ia blusukan ke warung kopi Acu, Pasar Pagi Putussibau, dengan didampingi tim relawannya.

    Dalam blusukannya itu, Suhardi banyak melihat hal-hal yang mestinya harus dibenahi meski saat ini Kapuas Hulu sudah banyak kemajuan dari berbagai bidang.

    "Tentunya jika dilihat dengan kemajuan dan perubahan  kedepannya, pasar seperti ini (Pasar Pagi Putussibau) sudah tidak layak lagi. Untuk itu perlu adanya pemikiran semacam pasar modern dimana ada tempat parkir yang luas sehingga tidak semrawut lagi, melainkan dapat ditata dengan rapi. Ini semua perlu peran serta seluruh komponen masyarakat, baik para pengusaha maupun pemerintah daerah. Tiga pilar inilah yang bisa merubah kemajuan suatu daerah dalam hal-hal pembangunan dan kesejahtraan masyarakat pada umumnya," ungkap Suhardi.

    Suhardi menegaskan, dalam pencalonannya sebagai Bupati Kapuas Hulu, ia sangat semangat. Hal itu demi membangun Kabupaten Kapuas Hulu yang MANTAB (Maju Adil kerakyataN Amanah dan Berdayasaing). Dimana MANTAB adalah merupakan slogan visi-misi dari Suhardi.

    Sebagaimana diketahui, Suhardi sudah malang melintang di dunia birokrasi. Dengan berbekal pengalaman di birokrasi yang cukup mumpuni, H Suhardi, S.Sos,MM menegaskan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati serentak Tahun 2020 mendatang di Kabupaten Kapuas Hulu. 

    Kesiapannya tersebut ia dibuktikan dengan telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati  Kapuas Hulu melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kapuas Hulu beberapa hari lalu.

    Suhardi yang merupakan putra daerah Kabupaten Kapuas Hulu itu merasa terpanggil untuk membangun daerahnya dengan situasi dan kondisi serta pengalamannya selama 33 tahun sebagai abdi negara.

    Dimana Suhardi sudah malang melintang di dunia birokrasi. Ia selama ini bertugas di dua daerah Kabupaten, yakni Sanggau dan Sekadau.

    Adapun jabatannya saat ini yaitu sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau.

    "Berbakal pengalaman ini, saya bertekat dan terpanggil untuk maju membangun Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan daerah kelahiran saya. Kalau bukan sekarang kapan lagi untuk membangun daerah saya," pungkas Suhardi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad