Recent comments

  • Breaking News

    Berhasil Jalankan Tugas, 21 Prajurit Kodim Putussibau Naik Pangkat

    Suasana saat upacara kenaikan pangkat 21  Prajurit Kodim 1206/Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 21 prajurit TNI Kodim 1206/Psb mendapat kenaikan pangkat.

    Kenaikan pangkat tersebut terhitung mulai 1 Oktober 2019 lalu, namun baru dilaksanakan pada hari ini (3/10/2019) dikarenakan adanya kegiatan TMMD Reguler ke-106 di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

    Dalam upacara kenaikan pangkat itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1206/ Putussibau (Psb) Letkol Inf Basyarudin S.S, mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu wujud penghargaan negara kepada prajurit.

    "Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang di tunjukan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara," ujar Dandim kepada wartawan di Putussibau, Kamis (3/9).

    Dandim berpesan kepada prajurit, kenaikan pangkat itu harus disyukuri dengan hati yang tulus sebagai anugerah dan amanah  sekaligus sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatkan kewaspadaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan.

    Dimana dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat tersebut  merupakan wujud keberhasilan selama menjalankan tugas.

    Dandim juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh prajurit Bintara dan Tamtama yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

    "Semoga kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta memiliki kecintaan dan menjaga nama baik satuan," ucap Dandim.

    Hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, Perwira Staf, para Danramil, Prajurit jajaran Kodim 1206/Psb, Ibu Ketua Cabang, beserta Ibu - ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1206/Psb. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad