Recent comments

  • Breaking News

    10 Organisasi Audensi ke DPRD Kapuas Hulu

    Suasana saat audensi di aula gedung DPRD Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sedikitnya 37 orang yang terdiri dari gabungan 10 (sepuluh) organisasi Forum Pemuda Peduli Kapuas Hulu mendatangi gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (3/10/2019) pagi.

    Kedatangan mereka tersebut bertujuan untuk menyampaikan tuntutan, salah satu tuntutan yang disampaikan yakni tentang Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan RUU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Setibanya di gedung DPRD setempat, mereka pun disambut langsung oleh Kuswandi, yang merupakan Ketua sementara DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, yang kemudian diarahkan untuk memasuki aula.

    Dalam audensi yang berlangsung di aula gedung DPRD setempat tersebut, sejumlah Ketua Forum Pemuda Peduli Kapuas Hulu menyampaikan tuntutannya.

    Terkait tuntutan yang disampaikan, di antaranya yakni meminta DPRD Kabupaten Kapuas Hulu mendesak DPR mengkaji ulang RUU-KUHP dan RUU-KPK, memprioritaskan lapangan kerja untuk putra daerah dan memperjuangkan kembali legalitas komoditi kratom.

    Selain itu, juga meminta DPRD Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pemerataan pembangunan, menjamin kebebasan Pers selama menjalankan tugas di lapangan, memberi sanksi dan mencabut izin usaha pada perusahaan yang menyebabkan kebakaran hutan dan meminta pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada penderita ISPA yang disebabkan oleh kebakaran hutan.

    Adapun 10 organisasi yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Kapuas Hulu yang beraudensi tersebut yaitu Perkumpulan Pemuda Pelopor Pembangunan Kapuas Hulu (P4KH) yang diketuai Syapari, Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kabupaten Kapuas Hulu yang diketuai oleh Sahirul Hakim, Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu (Pernis-KH) yang diketuai oleh Yohanes dan HMI Kapuas Hulu yang diketuai oleh Rahman Hidayat.

    Ada pula organisasi Pelopor Pembangunan Desa yang diketuai oleh Andreas, SAPMA Kapuas Hulu, Forum BEM se-Kapuas Raya, PDPM Kapuas Hulu, PDPM Kapuas Hulu dan Ngacar Squad Fishing Club Kapuas Hulu.

    Sedangkan koordinator dalam audensi tersebut yakni M. Hatta KD.

    Audensi tersebut dihadiri oleh Pjw. Setda Kabupaten Kapuas Hulu Drs. Abang Chairul Saleh,SH.,MM, Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Rajali,S.Pd,  sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu serta para unsur terkait lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad